Konvoi di IVD 2019, Anies: Pemilik Vespa Gunakan Kendaraan dengan Rasa

Anies Baswedan ternyata suka touring naik Vespa

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memiliki penilaian tersendiri kepada para pencinta Vespa. Hal itu diungkapkannya saat mengikuti kegiatan sunday morning ride bertajuk Indonesia Vespa Day 2019, berkeliling Jakarta bersama pada Minggu (29/4).

"Vespa tak sekadar kendaraan yang dipakai saja, tapi pemilik Vespa gunakan kendaraan dengan rasa. Ini yang saya rasa membuat komunitas vespa kuat, di situ ada bertukar pengalaman, itulah yang membuat kedekatan semakin terlihat," kata Anies kepada awak media di Arkadia Green Park.

Baca Juga: Tunggangi Vespa Klasik, Anies Baswedan Konvoi Keliling Jakarta

1. Tak sekadar melakukan perawatan, Anies sebut di bengkel Vespa banyak orang betukar pikiran

Konvoi di IVD 2019, Anies: Pemilik Vespa Gunakan Kendaraan dengan RasaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Pria berusia 49 tahun itu juga menyebut, untuk urusan bertukar pikiran mengenai tips merawat Vespa tidaklah sulit. Terlebih, dirinya tinggal di ibu kota yang memudahkannya bersua dengan komunitas ataupun bengkel-bengkel yang telaten dalam mengurus motor skuter asal Italia tersebut.

"Komunitasnya banyak, bengkel-bengkel juga banyak. Dan, yang menarik kalau kita ke bengkel vespa itu tak sekadar pemeliharaan motor secara rutin saja, tapi kita bisa ngobrol dengan pengguna vespa lain, minta tips kepada montir-montir. Seperti, tukar pengalaman dan cerita-cerita itulah yang membuat kita lebih baik dari cara merawatnya," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

2. Dulu, Anies akui sering touring menggunakan Vespa

Konvoi di IVD 2019, Anies: Pemilik Vespa Gunakan Kendaraan dengan Rasa

Melakukan konvoi keliling Jakarta, Anies malah teringat masa mudanya kala masih sering melakukan touring. Saat itu, ia cukup sering melakukan perjalanan ke luar kota bersama kawan-kawannya. Hal itu dilakukan saat masih menginjak bangku sekolah di Jogjakarta.

Anies mengaku pernah melakukan perjalanan Yogyakarta-Semarang, Yogyakarta-Solo, ataupun Yogyakarta- Purworejo. Perjalanan itu terbilang sering dilakukan, meski kalau dihitung-hitung, jarak yang ditempuh lumayan jauh.

3. Anies ikut sunday morning ride ditemani anak bungsunya Ismail

Konvoi di IVD 2019, Anies: Pemilik Vespa Gunakan Kendaraan dengan Rasa

Orang nomor satu di Jakarta itu ditemani oleh anak bungsunya yang bernama Ismail, saat melakukan konvoi bersama sekitar 2 ribu pengendara Vespa lainnya. Ia berangkat dari kediaman di bilangan Lebak Bulus, menggunakan Vespa Sprint tahun 1968 berwarna silver.

Ia memulai konvoi di Moto Village Kemang, Jakarta Selatan. Konvoi pun kemudian menuju Jalan Pangeran Antasari, lalu belok ke Jalan RA Kartini, putar balik di Cilandak Town Square, dan menyusuri Jagakarsa, hingga berakhir di Arkadia Green Park.

Baca Juga: Pantau Pintu Air Bersama Anak Bungsunya, Anies Klaim Banjir Terkendali

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya