Belum Diidentifikasi, Jasad Korban Tsunami Numpuk di Puskesmas Carita

Bahkan jenazah korban tsunami Banten diguyur hujan

Banten, IDN Times - Sebagian jenazah korban tsunami di pesisir Pantai Carita, Banten masih diletakkan di halaman Puskesmas Carita hingga Minggu (23/12) pukul 17.30 WIB. Penyebabnya, jenazah belum bisa diidentifikasi.

Pantauan IDN Times di lokasi, banyaknya jasad yang dibawa ke Puskesmas sampai memenuhi pelataran balai pengobatan tersebut. Bahkan beberapa jenazah harus terkena hujan, lantaran tenda yang tersedia tidak mencukupi.

Tim identifikasi jenazah dari Polda Banten Donal Rinaldi mengungkapkan, jenazah yang datang ke Puskesmas Carita dari Sabtu malam hingga hari ini (Minggu), jumlahnya mencapai 67. Semuanya merupakan korban yang berasal dari wilayah Pantai Carita saja.

"Total sudah ada 67 orang dari kemarin malam. Namun, sebagain sudah dibawa oleh pihak keluarga karena berhasil diidentifikasi," kata Donal kepada IDN Times.

Ia menyebutkan, karena kapasitas Puskesmas tidak mencukupi, sisa jenazah yang ada akan dipindahkan ke RSUD Serang. Sebab, kemungkinan jenazah diperkirakan akan terus berdatangan.

"Untuk nanti, bagi keluarga korban yang masih mencari jenazah bisa langsung ke RSUD Serang. Prosesnya tetap sama, tinggal menunjukkan keterangan keluarga saja," tukasnya.

Baca Juga: [UPDATE] Korban Meninggal Akibat Tsunami Banten-Lampung Jadi 222 Orang

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya