Bukti Keakraban, Nasi Goreng Megawati Disukai Prabowo dan Gusdur

Megawati heran dengan sikap pendukung Prabowo

Jakarta, IDN Times - Mantan Presiden Indonesia, Megawati Soekarno Putri mengenang keakrabannya dengan beberapa tokoh politik, salah satunya adalah Prabowo Subianto, capres nomor urut satu yang diusung Partai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Sejauh ini, hubungannya dengan mantan Komandan Jenderal Kopassus itu tetap baik-baik saja dan tak bermasalah.

"Kan saya sudah buktikan di acara pencak silat (Asian Games 2018) tak ada apa-apa. Waktu itu kan saya dengar pas mau datang ke dia (Prabowo), Prabowo mengganti pakaiannya, katanya untuk menyambut saya dan waktu itu menggunakan pakaian pencak silat," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

1. Megawati melakukan dialog dengan millennial

Bukti Keakraban, Nasi Goreng Megawati Disukai Prabowo dan GusdurIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Hal itu dibeberkan Megawati saat mengisi acara 'Bu Mega Bercerita' yang merupakan rangkaian HUT ke-46 PDIP. Ia melakukan dialog dengan kalangan millennial dan bercerita pengalaman semasa hidupnya.

2. Mega diberitahu salah satu orang terdekat Prabowo, bahwa Danjen Kopassus itu suka nasi goreng buatannya

Bukti Keakraban, Nasi Goreng Megawati Disukai Prabowo dan GusdurIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Ia pun melanjutkan, bahwa dirinya memiliki beberapa rahasia unik yang tak banyak diketahui publik. Perempuan berusia 71 tahun itu mengklaim bahwa Prabowo menyukai nasi goreng buatannya. Menurut Mega, hal tersebut diketahuinya dari salah satu orang terdekat Prabowo yang bercerita kepadanya.

"Terus ada yang selalu dekat dengan beliau (Prabowo), menyapa saya, ditunggu Pak Bowo, kapan Bu Mega bikinkan nasi goreng lagi untuk bapak. Memang nasi goreng saya top lah," ujar istri mendiang Taufiq Kiemas tersebut.

Baca Juga: Megawati Sindir Prabowo dan Koalisinya, Sandiaga: Kami Khusnudzon

3. Gus Dur selalu telepon untuk minta dibuatkan nasi goreng

Bukti Keakraban, Nasi Goreng Megawati Disukai Prabowo dan GusdurDok. IDN Times

Tak hanya digandrungi, Prabowo, Mega juga mengaku bahwa nasi goreng buatannya juga disukai oleh Abdurrahman Wahid. Bahkan, kata Mega, presiden ke-4 Republik Indonesia itu acap kali meminta dibuatkan nasi goreng olehnya setiap berkunjung ke kediaman Mega.

Dulu sebelum mengunjungi rumah Mega, presiden yang akrab disapa Gus Dur itu suka telepon. "Mbak aku teko, nasi goreng yo," ucap Mega, mengikuti gaya Gus Dur ketika telepon.

Hal itu menunjukan bahwa dirinya tetap melakukan hubungan baik dengan teman-temannya walau memiliki pandangan politik yang berbeda.

4. Megawati heran dengan sikap pendukung Prabowo

Bukti Keakraban, Nasi Goreng Megawati Disukai Prabowo dan GusdurANTARA FOTO

Oleh karenanya, Mega cukup heran melihat sikap pendukung Prabowo  dalam pemilu 2019. Pasalnya, kedua kubu sering saling mem-bully dan menyerang satu sama lain dengan beragam isu.

"Kalau di antara pemimpin aja kayak gitu (akrab), kenapa anak buahnya kok gitu (saling bully), ya."

"Saya kan tetap temenan dengan Prabowo, di antara pemimpin aja kayak gitu (akrab), tapi anak buahnya kok gitu? Padahal saya sama bosnya enggak ngapa-ngapain. Makanya saya merasa aneh," tukasnya.

Baca Juga: 5 Pesan Megawati untuk Kader PDIP

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya