Bundesliga Kembali Bergulir, Borussia Dortmund vs Schalke Jadi Pembuka

Borussia Dortmund vs Schalke merupakan derbi Lembah Ruhr

Jakarta, IDN Times - Liga Jerman atau biasa dikenal dengan Bundesliga resmi bergulir lagi mulai Sabtu (16/5). Kembalinya kompetisi yang sempat tertunda akibat wabah virus corona ini akan dimulai dengan bigmatch antara Borussia Dortmund melawan Schalke 04.

1. Duel Dortmund vs Schalke digelar tanpa penonton

Bundesliga Kembali Bergulir, Borussia Dortmund vs Schalke Jadi Pembukatwitter.com/lesreservistes1

Namun demikian, Stadion Signal Iduna Park yang selalu riuh oleh pekik suporter dalam setiap laga bakal sepi dalam derbi nanti. Maklum, pemerintah Jerman belum memberikan izin semua pertandingan Liga Jerman digelar dengan disaksikan penonton seperti waktu normal, karena pandemik corona di negara tersebut belum berakhir.

Tak pelak, duel seru yang biasanya disaksikan 80 ribu suporter lebih itu kini lebih senyap dan sedikit mengurangi tensi pertarungan derbi Lembah Ruhr ini.

2. Dortmund dan Schalke sama sama sedang dalam performa kurang baik

Bundesliga Kembali Bergulir, Borussia Dortmund vs Schalke Jadi Pembukatwitter.com/BlackYellow

Jika menilik duel ini secara statistik dalam satu tahun terakhir, tuan rumah memang tak semoncer tamunya Schalke. Pada dua duel terakhirnya, Borussia Dortmund gagal meraih kemenangan, dengan rincian sekali seri dan sekali kalah. Bahkan, jika dihitung dalam tiga derbi terakhir di kandangnya, The Borussian hanya bisa meraih dua kali seri dan sekali kalah.

Tak hanya itu, performa mereka dalam laga terakhir sebelum dibekukannya kompetisi di Eropa, Dortmun juga sedang dalam performa kurang bagus. Menjalani pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, mereka harus mengakui keunggulan tim tamu 0-2.

Sementara itu, Schalke pun punya performa yang sama. Die Knappen sedang dalam kondisi kurang baik setelah tim besutan David Wagner tak mampu meraih tripoin dalam enam pertandingan terakhir yang sudah dijalani, dengan rincian tiga seri dan tiga kali kalah.

3. Berikut jadwal Bundesliga 2019/2020 pekan ke-26

Bundesliga Kembali Bergulir, Borussia Dortmund vs Schalke Jadi Pembukafcbayern.com

Dalam laga itu Dortmund, yang sementara menempati posisi kedua papan klasemen, akan berusaha meraih tiga angka demi terus membayangi Bayern Munich si pemuncak klasemen. Sedangkan Schalke bakal berupaya menjaga posisi di peringkat keenam.

Berikut jadwal Bundesliga 2019/2020 pekan ke-26

Sabtu (16/5)
Borussia Dortmund Vs FC Schalke 04
RB Leipzig Vs Sport-Club Freiburg
FC Augsburg Vs VfL Wolfsburg
Fortuna Dusseldorf Vs SC Paderborn 07
TSG 1899 Hoffenheim Vs Hertha Berlin
Eintracht Frankfurt Vs Borussia Moenchengladbach

Minggu (17/5)
FC Koeln Vs FSV Mainz 05
FC Union Berlin Vs FC Bayern Munich

Selasa (19/5)
Werder Bremen Vs Bayer 04 Leverkusen

Baca Juga: Bundesliga Dikabarkan Siap Bergulir Kembali Awal Mei 2020 Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya