Demi Nafkahi Keluarga, Safrial Lawan Rasa Takut Jualan di Lokasi Demo 

Dagangan Safrial laku keras dibeli para pendemo

Jakarta, IDN Times - Safrial (40 tahun) tersenyum lebar saat dagangan yang dijajakannya laris manis. Beragam minuman instan sampai kemasan laku dibeli orang-orang yang lalu lalang di Jalan Gerbang Pemuda depan Kantor TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

"Sudah tiga hari ini sih lumayan meningkat. Beruntung jalan ini dibuka, biasanya steril. Biasanya kan dagang keliling karena dilarang petugas di sini," kata Safrial yang sangat antusias menawarkan dagangannya kepada demonstran.

Sebetulnya, Safrial mengaku takut dengan kondisi keamanan di sekitar lokasi demo. Namun, ia tak memiliki pilihan kecuali berdagang untuk menafkahi keluarganya, meski dengan menanggung risiko cukup besar.

"Takut ya takut, tapi namanya nyari duit gimana lagi. Terpaksa lah kami berjualan seperti ini," beber pria kelahiran Padang tersebut kepada IDN Times.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa, pelajar, hingga aliansi masyarakat turun ke jalan dalam satu pekan terakhir ini. Mereka menggelar demo di depan gedung DPR untuk menuntut UU bermasalah yang dianggap merugikan masyarakat.

Baca Juga: Demonstrasi di Gedung DPR, Mahasiswa Gelar Aksi Teaterikal Duka Cita

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya