Fahri Hamzah: Masalahnya, Permendag Perbolehkan Impor di Masa Panen

Menurut Fahri aturan itu harus dihentikan

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menyebut ada masalah dari program impor pangan di masa pemerintahan Jokowi. Hal itu diungkapkan Fahri usai menyaksikan jalannya debat kedua di Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

"Impor sering bermasalah karena terjadi saat petani berada di masa panen. Itu yang menghajar harga petani langsung," ujar Fahri.

Ia setuju dengan apa yang disebutkan oleh Prabowo dalam debat, yaitu persoalan impor terkait peraturan menteri perdagangan. Aturan yang memperbolehkan impor saat petani panen itu, menurutnya, harus dihentikan.

"Jadi kalo mau impor itu pada saat menanam, sehingga tak mempengaruhi harga. Saya kira teknis itu yang harus diperbaiki Pak Jokowi," Kata politisi asal Nusa Tenggara Barat itu.

Ia pun menyebut, ada banyak persoalan dalam impor itu selain data-data statistiknya, terutama hal itu menyoroti soal janji. "Bagus Pak Jokowi mengklarifikasi, ya memang dia pernah berjanji, tapi faktanya kan dia anghap itu tak bisa langsung dicapai," ujarnya.

Baca Juga: Cek Fakta: Jokowi Klaim Impor Beras dan Jagung Menurun, Benarkah?

Baca Juga: Jawab Prabowo soal Impor, Jokowi: Di Sektor Beras Sejak 2014 Turun

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya