Comscore Tracker

IMS 2019, Rahayu Saraswati Ajak Millennial Melek Politik

Pemuda harus berkontribusi dan terjun ke panggung politik

Jakarta, IDN Times - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengajak millennial untuk melek dunia politik. Dengan demikian, imbuhnya, para pemuda bisa memberikan dampak langsung untuk perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Menurut Sara, jika pemuda harus bisa berkontribusi dan terjun ke panggung politik. Mereka justru jangan apatis terhadap hal tersebut, hal itu untuk terus menjaga generasi millenial bisa memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang prorakyat.

"Saya ingatkan juga kepada anak-anak muda, kalian harus peduli untuk memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang benar," kata Sara dalam diskusi pada acara IMS 2019 di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1).

Ia pun meminta agar kaum Millennial tak mempermasalahkan jika mereka tak memiliki modal uang untuk berpolitik. "Tak apa-apa, enggak punya duit, lakukanlah sekecil apapun untuk awal perubahan," ujarnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 1.500-an pemimpin millennial. Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center.

Melalui survei yang melibatkan 1.400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen.

Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: IMR 2019: Kebiasaan Online Millennials yang Perlu Kamu Tahu

Baca Juga: IMS 2019: Winston Utomo Ajak Millennial Bangkit Majukan Indonesia

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You