Kapolda Metro Jaya Pastikan Ledakan Tak Ganggu Debat Capres

Debat berlangsung aman hingga selesai

Jakarta, IDN Times - Kapolda Metro Jaya, Gatot Eddy Pramono, memastikan jalannya debat yang diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta tak terganggu dengan ledakan yang terjadi di depan Aquatic Stadium, Gelora Bung Karno, Minggu (17/2). Menurutnya, kepolisian menjamin kemanan selama jalannya debat. Terlebih, pasukan keamanan sudah disiapkan sejak kemarin.

"Tidak ada masalah. Kita siang juga sudah laksanakan apel dengan Pangdam. Kita sudah bagi empat lapos, mulai dari ring satu sampai ring empat," ujar Gatot kepada wartawan.

Ia pun memastikan tak akan ada penambahan pengamanan pascaterjadinya ledakan. Sebab, lanjutnya, situasi keamanan sudah dapat dikendalikan.

Disinggung mengenai detail kejadian, Gatot belum bisa memastikan bagaimana kronologinya. Ia menilai masih butuh penyelidikan lebih lanjut untuk bisa mengetahui bagiamana kejadian pasti di lokasi.

"Kami akan lihat dari cek cctv dan penyelidikan lebih lanjut. Ini kan baru kejadian. Nanti keterangan lebih lanjut, hasi penyelidikan akan kami sampaikan," ujarnya.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Pastikan Suara Ledakan Berasal dari Petasan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya