Masuk Wilayah Steril depan KPU RI, Dagangan PKL Ini Laris Manis

Joko ketiban untung

Jakarta, IDN Times - Raut wajah Joko tersenyum lebar saat dagangan yang dijajakannya laris manis. Beragam minuman instan mulai dari kopi, susu, dan sirup buatannya laku dibeli petugas keamanan yang berjaga saat rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

"Ini lebih ramai dan laku dibanding biasanya. Alhamdullilah ketiban untung juga" kata Joko depan Gedung KPU, dengan wajah semringah.

Pria 48 tahun itu awalnya dilarang pihak keamanan berjualan di area sekitar Jalan Imam Bonjol. Maklum, kawasan sekitar Gedung KPU merupakan kawasan steril yang dijaga ketat saat pengumuman hasil 34 provinsi.

Namun, ia mengaku sudah masuk gedung KPU lebih awal, sebelum dijaga ketat seperti sekarang. Ia paham betul situasinya, lantaran sudah terbiasa dagang di depan gedung KPU. Alhasil, dia pun kini leluasa berdagang.

Sebelumnya, diberitakan lebih dari 30 ribu personel TNI-Polri akan diturunkan untuk mengamankan objek-objek vital nasional di DKI Jakarta saat penetapan hasil Pemilu 2019. Fokus utama sistem pengamanan adalah Gedung KPU dan Bawaslu.

Pengamanan yang akan diterapkan di KPU adalah sistem empat ring, yakni ring satu di dalam Gedung KPU, ring dua di sekitar Gedung KPU, ring tiga area parkir kendaraan, dan ring empat di jalan depan Gedung KPU.

Baca Juga: BPN Prabowo-Sandiaga Tolak Hasil Rekapitulasi KPU RI

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya