Meriahnya Malam Tahun Baru 2019 di Ancol 

Ada doa bersama untuk korban bencana selama 2018

Jakarta, IDN Times - Kemeriahan pesta pada malam pergantian tahun 2019 dirasakan pengunjung yang memadati kawasan Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (1/1).

Mengusung tema ‘Ancol Gempita Festival : Energi Semangat Bersama,’ pengunjung disuguhkan beragam acara seru yang dibuat oleh pengelola Ancol untuk menutup tahun 2018.

Pertunjukan spektakuler yang ditunjukan diantaranya adalah penampilan kolaborasi musik dari musisi Ibu Kota, kebudayaan Nusantara dan konfigurasi kembang api yang diiringi dengan musik dan permainan lampu serta tarian yang dikemas dalam Musical Fireworks terbesar dan lebih lama dibandingkan apa yang telah ditampilkan sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Pengelola: Video Gelombang Tinggi dan Angin Kencang di Ancol Hoax!

1. Ada doa bersama untuk korban bencana selama 2018

Meriahnya Malam Tahun Baru 2019 di Ancol IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Berdasarkan pantauan IDN Times, ada beberapa kegiatan menarik yang dilakukan para pengunjung saat merayakan pergantian Tahun Baru 2018 di Ancol.

Sebelum memulai pesta pergantian tahun dengan dengan gelaran panggung musik di panggung yang berada di area Pantai Carnaval, pengunjung dan artis pendukung diajak melakukan doa bersama. Semua elemen memulai dengan mengheningkan cipta. Hal itu adalah bentuk empati dan kepedulian yang ditujukan untuk para korban musibah bencana alam yang terjadi sepanjang 2018.

Selain itu, pengelola juga membuat konsep untuk merepresentasikan rasa empati terhadap korban bencana yang baru terjadi beberapa waktu lalu, tsunami di Selat Sunda, dengan mengadakan malam penggalangan dana dan tribute Seventeen yang dinyanyikan bersama oleh Noah, Wali dll.

2. Penonton disuguhkan pagelaran musik yang diisi oleh band-band papan atas

Meriahnya Malam Tahun Baru 2019 di Ancol IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Panggung yang megah didukung lighting, video, dan juga laser semakin meriah kala beberapa band papan atas bergantian melakukan aksinya. Penonton berjingkrak saat Noah, Wali, Armada, dan artis lainnya bergantian menunjukan kebolehannya di atas panggung.

Tak kalah seru, sambil menunggu jeda, pengunjung pun dihibur dengan aksi kocak yang yang dilakukan Ayu Dewi, Andhika Pratama, Nirina Zubir, yang memandu acara tersebut. Tak pelak, hujan yang mengguyur di sekitar Ancol pun tidak dirasakan oleh para pengunjung yang antusias.

3. Konfigurasi kembang api semakin membuat pesta tahun baru semakin meriah

Meriahnya Malam Tahun Baru 2019 di Ancol IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Suasana tengah malam di sekitaran Ancol semakin meriah kala ribuan kembang api yang tersebar di 5 titik dinyalakan tepat saat pukul 00.00 WIB. Kembang api yang dinyalakan di area Pantai Festival Ancol, Danau Ancol, Putri Duyung Ancol, Pantai Lagoon, dan Pantai Carnaval seolah menari-nari bersahutan di atas langit Ancol. 

Konfigurasi kembang api yang paling besar itu ada di kawasan dekat panggung utama di sekitar Lagoon. Durasi waktu pertunjukan kembang apinya mencapai 15 menit lebih. Hal itu mengundang decak kagum para pengunjung yang melihatnya.

"Bagus sekali pertunjukannya, indah lihat kembang apinya. Pengorbanan hujan-hujan datang kemari terbayarkan," kata Anto, salah satu pengunjung yang datang ke Ancol.

4. Pengunjung ber-swafoto untuk mengenang malam tahun baru

Meriahnya Malam Tahun Baru 2019 di Ancol IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Beberapa pengunjung juga melakukan swafoto bersama orang-orang tercinta untuk mengenang momen tahun baru 2019.

Tak sedikit orang-orang yang mencari beberapa spot menarik yang telah disediakan pihak pengelola. Contohnya di sebuah replika patung yang berada di kawasan Lagoon.

5. Pengunjung memadati jalan pinggir Pantai Karnaval

Meriahnya Malam Tahun Baru 2019 di Ancol IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Tidak hanya itu, berdasarkan pantauan IDN Times, para pengunjung juga memadati sebuah jalan tepat di pinggir Pantai Karnaval.

Daya tariknya sendiri terletak pada deretan lampu yang cantik dengan suasana yang sangat menenangkan.

Baca Juga: (FOTO) Pesta Tahun Baru 2019 di Ancol Tetap Ramai Walau Diguyur Hujan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya