Paksa Barikade Polisi Mundur, Demonstran di Harmoni Kembali Ricuh

Demonstran memaksa untuk merangsek ke wilayah Istana Negara

Jakarta, IDN Times - Demonstrasi menolak UU Cipta Kerja yang berada di wilayah Harmoni, Jakarta Pusat kembali ricuh dengan menyerang barikade kepolisian pada Kamis (8/10/2020).

Berdasarkan pantauan IDN Times pukul 16.40 WIB, demonstran yang berada di Jalan Hayam Wuruk, tepatnya di depan Hotel Harris Vertue, melakukan provokasi dengan melemparkan berbagai benda keras dan batu ke arah polisi.

Lantaran jumlah yang sedikit, polisi pun mundur perlahan untuk membuat barikade tepat di perempatan Harmoni.

Demonstran lain yang sebelumnya sempat terpecah pun akhirnya ikut terprovokasi dan ikut melempari barikade yang sudah dibuat. Demonstran tampaknya kukuh memaksa untuk merangsek ke wilayah Istana Negara.

Polisi pun berupaya terus untuk menghalau pengunjuk rasa dengan berbagai cara. Mereka mencoba melepaskan gas air mata untuk mengurai kerumunan massa yang semakin brutal.

Selain itu, pasukan Brimob dengan kendaraan bermotor pun ikut membantu menahan kerumunan massa yang terus menyerang. Mobil water canon juga tak henti menyemprotkan air ke arah kerumunan.

Selain pasukan di atas, mobil pengurai massa pun ikut membantu agar kerumunan massa bisa pecah dan kerusuhan segera berakhir.

Hingga berita ini diturunkan, kerusuhan yang terjadi pun masih berlangsung panas.

Baca Juga: [BREAKING] Massa di Harmoni Makin Anarkis, Polisi Bermotor Bersiap Bubarkan Demo 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya