Pertanyakan Pembangunan Infrastruktur, Gustika: Memang Sudah Sesuai?

Salah satu daerah yang jadi contoh adalah Papua

Jakarta, IDN Times - Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo, memang cukup giat membangun infrastruktur di Papua selama menjabat sebagai presiden periode 2014-2019. Namun, apakah pembangunan tersebut sesuai dengan keinginan masyarakat Papua?

Dewan Pembina Youth of Indonesia, Gustika Jusuf Hatta, sebut manfaat infrastruktur tersebut masih bisa diperdebatkan. Menurutnya, walau ia mengakui secara fisik pembangunan Papua terlihat, hal itu belum diikuti pembangunan lain seperti tenaga kesehatan, pengajar, dll.

"Infrastruktur itu penting, tak bisa dipungkiri. Tapi, itu digaungkan seperti untuk kepentingan ekonomi. Justru kita harus pentingkan manusianya dan kebutuhan manusianya apa," katanya di acara live streaming pelantikan Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di IDN Media HQ, Jakarta Selatan, Minggu (20/10).

Acara pelantikan presiden dan wakil presiden sendiri selesai dilaksanakan pada Minggu, pukul 17.00 WIB di Gedung MPR RI. Dalam Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf berhasil memenangkan suara 85.607.362 atau 55,50 persen.

Berdasarkan perolehan suara tersebut, akhirnya Jokowi-Ma'ruf pun terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Baca Juga: Gustika Singgung Kesejahteraan Pekerja Industri Kreatif di Era Jokowi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya