Comscore Tracker

Rizieq Shihab di Reuni 212: Makanya Jangan Menista dan Nodai Agama

Rizieq teleconference dari Arab Saudi

Jakarta, IDN TimesImam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab melakukan teleconference dalam Reuni 212 yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (2/12). 

Teleconference dilakukan Rizieq yang saat ini tengah berada di Arab Saudi.

Dalam teleconference tersebut, Rizieq menitipkan pesan kepada jutaan masyarakat yang hadir di acara Reuni 212. Menurutnya, umat Islam yang ada di Indonesia harus patuh terhadap konstitusi.

"Kita ingatkan tancapkan semua dalam jiwa masyarakat indonesia bahwa hukum Allah di atas segalanya dan ayat suci berada di atas ayat konstitusi," ujar Rizieq.

Hanya saja, menurut Rizieq, ayat konstitusi tersebut harus sejalan dengan hukum Alquran dan syariat Islam.

"Ayat konstisusi yang manapun yang sejalan dan tak bertentangan dengan hukum Alquran dan syariat Islam, kita wajib mematuhinya. Tapi jika ada yang bertentangan dengan Alquran dan hadis nabi dan menabrak aturan Islam maka umat wajib menolak, meluruskan agar tak bertentangan dengan ayat suci," kata Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Ia pun menegaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan kali ini bukan untuk menodai Undang-Undang atau menghancurkan NKRI. Reuni Akbar 212 ini hanya bentuk pembelaan umat terhadap agamanya.

"Maka itu jangan menista dan menodai agama, saya sampaikan kepada umat dan ulama hari ini jutaan umat datang ke Jakarta bukan untuk menghancurkan kebhinekaan Indonesia juga, kami hanya membela agama," ucapnya.

Baca Juga: FOTO: Massa Reuni 212 Putihkan Monas

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You