Videonya Viral Sambangi Rumah Jerry Lo, Ini Penjelasan Iwan Bule

Ketum PSSI ini terlihat datang dengan seragam kepolisian

Jakarta, IDN Times - Sebuah video viral yang menunjukkan petugas medis melayani tes virus corona di rumah mewah bos properti Jerry Hermawan Lo, ramai diperbincangkan. Di video itu tampak juga Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dengan seragam Kepolisian Republik Indonesia.

Jerry Lo yang memandu Iwan Bule masuk ke rumahnya, terlihat sempat disemprot disinfektan. Setelah itu ia masuk ke rumah dan disambut beberapa orang yang sudah berkumpul dalam satu ruangan.

"Lagi ramai cucu-cucu, semuanya," kata Jerry dalam video tersebut.

Dalam video itu juga menunjukkan sebuah bus besar putih dengan tulisan "Pelayanan Kesehatan." Mobil itu merupakan klinik mobile medis dari Rumah Sakit Royal Progress, Sunter, Jakarta Utara, yang didatangkan untuk melakukan tes kesehatan keluarga dan karyawan Jerry lo.

1. Klinik mobile medis dari RS Royal Progres datang langsung ke rumah Jerry Lo

Videonya Viral Sambangi Rumah Jerry Lo, Ini Penjelasan Iwan BuleFoto diduga Iwan Bule dalam sebuah potongan video yang beredar saat datang ke rumah Jerry Lo, Selasa (24/3). . (Dok. Istimewa)

Pihak Jerry Lo, dalam keterangannya tertulisnya mengakui jika video yang beredar itu merupakan tes virus corona yang dilakukan dirinya, keluarga besar dan para karyawan yang berjumlah 80 orang, terdiri dari keluarga di rumah, karyawan kantor, sopir, pembantu dll. pada Selasa (24/3).

Ia pun tak menyanggah klinik mobile medis dari RS Royal Progres memang datang untuk mengecek darah dan rontgen keluarga.

Sementara, terkait kedatangan Iwan Bule yang menyambangi rumahnya, Jerry lo menyatakan Ketum PSSI diundang untuk melihat test COVID-19 dari RS Royal Progress Sunter dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan tes yang sama dengan dilakukan kepada yang bersangkutan.

Baca Juga: Iwan Bule Tinjau GBT, Ini Catatan yang Harus Segera Dibenahi

2. Iwan Bule akui diundang Jerry Lo untuk melihat proses tes virus corona

Videonya Viral Sambangi Rumah Jerry Lo, Ini Penjelasan Iwan BuleKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat diwawancarai di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (9/2). IDN Times/Fitria Madia

Iwan Bule pun mengungkapkan hal serupa. Menurut dia, dalam video yang beredar tersebut dirinya memang berada di rumah pengusaha yang sempat terlilit kasus hukum terkait kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen dan menyeret nama mantan Ketua KPK, Antasari Azhar.

"Kedatangan saya pada sore hari selepas pulang kantor semata-mata untuk memenuhi ajakan yang bersangkutan yang sedang melakukan tes COVID-19 di rumah dengan menggunakan klinik mobile medis dr RS Royal Progres, termasuk mengecek darah dan rontgen keluarga," kata Iwan Bule dalam keterangan resminya.

"Ada pun maksud dan tujuan yang bersangkutan (Jerry Lo) sekeluarga melaksanakan test agar jelas apakah ada keluarga, sopir, satpam, asisten rumah tangga dan karyawannya yang terpapar virus corona," lanjut dia.

3. Iwan Bule sebut PSSI dapat tawaran melakukan tes serupa seperti Jerry Lo dan keluarga

Videonya Viral Sambangi Rumah Jerry Lo, Ini Penjelasan Iwan BuleIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Eks Kapolda Metro Jaya tersebut menambahkan, Jerry Lo memang sengaja memanggil dokter dari RS Royal Progres, karena tes COVID-19 yang ada di pasaran tak didapatkannya. Ia akhirnya memanggilnya guna melakukan tes darah dan CT Scan dikarenakan cucunya sedang masuk dalam perawatan di RS Bethsaida.

Iwan juga tak mengelak jika dirinya mendapatkan tawaran apabila PSSI akan melakukan tes yang sama seperti yang dilakukan pemilik JHL Grup. Namun, belum ada keputusan resmi apakah PSSI mau melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Jerry Lo.

Baca Juga: Iwan Bule Sebut Surabaya Paling Serius Gelar Piala Dunia U-20 2021

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya