Comscore Tracker

Walau Batal Bertemu, Relawan Jokowi Mengaku Bisa Paham Presiden Sibuk

Relawan akan mencoba mengajukan untuk ketemu Jokowi lagi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo batal bersua dengan relawan yang telah menggelar acara bertajuk Syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di area Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada Minggu (20/10). Kendati begitu, salah satu panitia acara tersebut, yakni Sumarni yang merupakan anggota relawan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), bisa mengerti dengan kondisi tersebut. Walau merasa kecewa, ia dan rekan-rekannya yang sengaja menggelar pesta i di seberang Istana, mengaku bisa menerimanya.

"Kami maklumi Beliau (Jokowi) sibuk dan juga capek. Wajar juga ada yang sedikit kecewa karena gagal bertemu jokowi, karena mereka ada yang datang jauh-jauh, tapi mereka paham dengan kesibukan Beliau apalagi ada kepala negara yang ditemuinya," kata Sumarni kepada IDN Times pada malam ini. 

Ia pun dan rekan-rekan lainnya kemungkinan bakal kembali mencoba untuk merencanakan pertemuan dengan Jokowi ke depan. Hanya saja, hal itu belum bisa dipastikan karena harus melihat jadwal Presiden yang baru dilantik pada Minggu siang tadi. 

Sebelumnya, acara pelantikan presiden dan wakil presiden sudah selesai dilaksanakan pada hari ini sekitar pukul 17.00 WIB di Gedung MPR RI. Jokowi-Ma'ruf Amin berhasil mengalahkan seterunya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan perolehan suara 85.607.362 atau 55,50 persen.

Namun, yang unik, kendati sempat berseteru, justru mendekati upacara pelantikan muncul rumor Prabowo turut merapat sebagai koalisi Jokowi. Ikuti terus perkembangan berita mengenai pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin hanya di IDN Times ya. 

https://www.youtube.com/embed/fxUV5VWpkBI

Baca Juga: Tak Ada Tujuh Tuntutan Mahasiswa Dalam Pidato Jokowi Sebagai Presiden

Topic:

  • Santi Dewi

Berita Terkini Lainnya