2 Hari Berturut-turut Kecelakaan Dump Truck di Bekasi, 2 Orang Tewas

Lokasi kecelakaan di tempat yang sama

Bekasi, IDN Times - Sebanyak dua kecelakaan yang melibatkan dump truck, menewaskan dua orang di Jalan Raya Perjuangan, Kecamatan Bekasi Utara, selama dua malam berturut-turut.

Kanit Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Farida mengatakan kecelakaan pertama terjadi pada Senin, 1 Agustus 2022 pukul 23.15 WIB. Sementara kecelakaan kedua terjadi pada Selasa, 2 Agustus 2022 pukul 21.09 WIB.

"Kecelakaan terjadi di jalan yang sama, namun waktunya berbeda," katanya kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Gagal Salip Truk, Penumpang Sepeda Motor Tewas di Bekasi

1. Bocah terjatuh saat bergelantungan di dump truck

2 Hari Berturut-turut Kecelakaan Dump Truck di Bekasi, 2 Orang TewasKorban tewas anak dibawah umur karena menumpang truk. (Dokumen Polres Metro Bekasi Kota)

Farida menjelaskan, kecelakaan pertama terjadi di Jalan Raya Perjuangan, atau persisnya di depan SDN Harapan Baru 3, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara.

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah dump truck dengan nomor polisi B 9230 KYY yang dikendarain MM (46). 

Farida menceritakan, kejadian tersebut bermula saat seorang anak laki-laki yang baru berusia 12 tahun, menumpang truk dengan cara bergelantungan di sisi kiri truk.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut mengerem dan anak tersebut tidak dapat menahan tubuhnya sehingga terjatuh ke aspal.

Akibatnya, anak tersebut meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Anna Medika, Bekasi Utara.

"Akibat dari kejadian tersebut anak yang bergelantungan di samping kiri kendaraan truk mengalami luka-luka dan meninggal dunia di Rumah Sakit Anna Medika Bekasi Utara," jelas Farida.

2. Sepeda motor gagal menyalip

2 Hari Berturut-turut Kecelakaan Dump Truck di Bekasi, 2 Orang TewasPengendara sepeda motor tewas usai gagal menyalip dump truk. (Dokumen Polres Metro Bekasi Kota)

Sedangkan kecelakaan kedua, Farida mengatakan, terjadi di Jalan Raya Perjuangan atau di depan Harapan Cell II, Kelurahan Telukpucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah sepeda motor bernomor polisi B 4173 FRZ yang dikendarai Yulianto (38) dengan dump truck B 9286 KYW yang dikendarai DS (42).

Farida menjelaskan, sepeda motor melaju dari arah Stasiun Bekasi. Sesampainya di lokasi kejadian, Yulianto mencoba menyalib dump truck yang dikendarai DS.

"Namun tidak cukup ruang, sehingga bagian kendaraan sepeda motor membentur bagian samping kanan dump truck," kata dia.

Akibat benturan tersebut, pengendara sepeda motor terjatuh dan terlidas ban belakang dump truck, hjingga korban tewas di tempat.

"Pengendara sepeda motor terjatuh ke aspal jalan dan terlindas ban roda belakang kanan kendaraandump truck, sehingga pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Farida.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Cibubur, Dishub Kota Bekasi: Bukan soal Lampu Merah

3. Polisi mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan

2 Hari Berturut-turut Kecelakaan Dump Truck di Bekasi, 2 Orang TewasIlustrasi truk. IDN Times/Gideon Aritonang

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kata Farida, Polres Metro Bekasi Kota mengamankan sebuah sepeda motor dan dua dump truck untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kami amankan seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya