Banyak JPO di Bekasi Rusak, Pemkot Perintahkan Swasta Segera Perbaiki

Pemkot targetkan perbaikan JPO dalam waktu satu minggu

Bekasi, IDN Times - Beberapa jembatan penyeberangan orang (JPO) mengalami kerusakan hingga membahayakan masyarakat yang ingin melaluinya. 

Berdasarkan pantauan IDN Times di salah satu JPO di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi pada Rabu (30/3/2022) sekira pukul 14.00 WIB, kondisi JPO sudah sangat tidak nyaman bagi masyarakat yang ingin menyebrang. Dari mulai lantai JPO yang sudah terangkat, banyaknya coretan, hingga bolongnya atap JPO. 

"Kemarin kita juga dapatlah laporan dari medsos keluhan gitu yang rusak (JPO), kemarin kita instruksikan itu JPO kan ada pengelolanya nih dari swasta," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas BMSDA Kota Bekasi, Idi Sutanto kepada wartawan.

1. Pemkot bagikan surat edaran kepada swasta agar segera perbaiki JPO

Banyak JPO di Bekasi Rusak, Pemkot Perintahkan Swasta Segera PerbaikiSuasana disalah satu JPO di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Rusaknya fasilitas umum JPO membuat Pemerintah Kota Bekasi segera mengambil keputusan untuk membuat surat edaran kepada pihak swasta yang bertanggung jawab atas adanya JPO tersebut. 

"Kita perintahkan untuk segera diperbaiki, kemudian juga kita bikin edaran semua JPO yang rusak untuk di benerin lah," kata Sutanto.

Baca Juga: Warga Bekasi Dilarang Sahur On The Road, Kapolres: Banyak Mudaratnya!

2. Pemkot targetkan dalam seminggu JPO sudah direnovasi

Banyak JPO di Bekasi Rusak, Pemkot Perintahkan Swasta Segera PerbaikiSuasana disalah satu JPO di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Sutanto juga menargetkan pihak swasta agar segera memperbaiki JPO yang rusak dalam waktu paling lama satu minggu. Jika tidak, lanjut Sutanto, pihaknya akan memanggil pihak swasta tersebut. 

"Makanya kemarin sekalian nih semua JPO kita surati untuk melakukan pengecekan dan perawatan perbaikan, kita beri waktu seminggu ini evaluasi lagi, kita undang kalau memang belum bisa (diperbaiki)," jelasnya. 

3. Banyak JPO yang rusak di Kota Bekasi

Banyak JPO di Bekasi Rusak, Pemkot Perintahkan Swasta Segera PerbaikiJalan Ahmad Yani Kota Bekasi (IDN Times/Imam Faishal)

Sutanto juga mengatakan JPO yang rusak cukup banyak di Kota Bekasi, namun dirinya tidak menyebut secara detail berapa JPO yang harus diperbaiki. 

"Sebenernya secara umum lumayan sih (JPO yang rusak) bahkan memang ada beberapa yang mau habis tuh kalau udah lama pengelolaan, makanya kita untuk syarat perpanjangan kita syaratin untuk diperbaiki," ujarnya. 

Baca Juga: Mayat Laki-laki Ditemukan Terbungkus Terpal di Kali Ciherang Bekasi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya