Baru Buka, Perampok Jadi Pelanggan Pertama Minimarket di Bekasi

Karyawan minimarket diikat dan disekap di ruangan

Bekasi, IDN Times - Komplotan perampok mendatangi minimarket yang baru beroperasi di Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi, Selasa (14/6/2022) pagi. 

Kapolsek Jatisampurna, Iptu Santri Dirga, menjelaskan, komplotan perampok tersebut masuk layaknya pembeli.

"Ini memang modus operandi si pelaku ketika toko sudah buka, dia masuk seperti customer," katanya kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

1. Pelaku gunakan senjata api dan tajam

Baru Buka, Perampok Jadi Pelanggan Pertama Minimarket di BekasiKapolsek Jatisampurna Iptu Santri Dirga. (IDN Time/Imam Faishal)

Ketika masuk, lanjut Dirga, pelaku yang berjumlah dua orang langsung menodongkan benda mirip senjata api dan senjata tajam jenis golok.

Setelah karyawan minimarket ditodong senjata, komplotan perampok tersebut lalu membawanya ke satu ruangan dan mengikat korban.

"Pelaku diduga menodongkan senjata api, cuma dugaan (senjata) api itu (ternyata) hanya korek dan golok. Saat menodongkan, karyawan toko digiring ke satu ruangan terus dikunci di situ," kata Dirga.

Baca Juga: Toko Perhiasan Mewah Chanel di Paris Dijarah Perampok Bersenjata

Baca Juga: Terinspirasi Film, Komplotan Pencuri Libatkan Anak Bobol Mesin ATM

2. Pelaku mencoba mencari brankas

Baru Buka, Perampok Jadi Pelanggan Pertama Minimarket di BekasiIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Dirga menjelaskan, ketika para pelaku sudah menyekap korban, mereka mencoba mengambil uang dengan memeriksa mesin kasir dan brankas yang ada di lantai dua.

Setelah beberapa menit mencari, komplotan perampok tersebut tidak menemukan uang dan pergi tanpa membawa apapun dari toko.

"Si pelaku kemudian naik ke lantai 2 untuk cari brankas, karena di meja kasir masih kosong uangnya. Namun tidak berhasil menemukan uang, pelaku ini akhirnya kabur," jelasnya.

Setelah pelaku kabur, korban dapat membuka tali dan membebaskan diri dari ruang penyekapan. Selanjutnya, korban meminta tolong kepada warga sekitar.

3. Polisi sudah olah TKP

Baru Buka, Perampok Jadi Pelanggan Pertama Minimarket di BekasiKedua pelaku terekam CCTV. (Dokumen istimewa)

Saat ini, Polsek Jatisampurna sudah mendatangi lokasi kejadian dan telah melakukan olah TKP. Sementara barang bukti yang diamankan, lanjut Dirga, baru berupa rekaman CCTV milik toko.

"(Barang bukti) rekaman CCTV saja, karena tidak ada yang hilang, tidak ada yang dirusak juga ya. (Kami sudah) olah TKP, melakukan penyelidikan karena baru kejadian tadi pagi," jelas Dirga.

Baca Juga: Perampokan Minimarket di Tangsel, 3 Pelaku Kuras Uang Rp70 Juta

Baca Juga: Viral Video Perampokan Minimarket di Tangerang, Ada Suara Tembakan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya