Comscore Tracker

Cuti Lebaran Berakhir, Terminal Bekasi Masih Sepi Kedatangan Pemudik

3.084 pemudik sudah tiba di Terminal Induk Kota Bekasi 

Bekasi, IDN Times - Cuti lebaran 2022 yang berakhir pada Minggu (8/5/2022) tidak membuat kedatangan penumpang di Terminal Induk Bekasi membeludak. 

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Karya Sukmajaya mengatakan tidak ada lonjakan kedatangan di Terminal Bekasi dikarenakan masyarakat masih menikmati liburan di kampung halamannya. 

"Belum ada lonjakan kedatangan penumpang, ini mungkin karena mungkin masyarakat masih ada di kampung halaman menikmati liburan bersama keluarga," kata Karya kepada wartawan, Minggu (8/5/2022). 

1. Sebanyak 3 ribu pemudik sudah tiba di Terminal Bekasi sejak 3 Mei

Cuti Lebaran Berakhir, Terminal Bekasi Masih Sepi Kedatangan PemudikSuasana Terminal Induk Kota Bekasi H-3 lebaran 2022. (IDN Times/Imam Faishal)

Karya menjelaskan sejak H+1 hingga H+2 lebaran pihaknya sudah mendata sebanyak 3.084 pemudik sudah tiba di Terminal Induk Kota Bekasi. 

"Pada tanggal 3 Mei sudah kedatangan 484 penumpang di Terminal, sedangkan paling banyak kedatangan terjadi pada 7 Mei dengan jumlah 1184. Jadi total dari tanggal 3 sampai tanggal 7 sudah 3.084 kedatangan pemudik," katanya. 

Baca Juga: Menhub Kembali Minta Masyarakat Tunda Perjalanan Balik Hari Ini 

2. Sebanyak 260 petugas dishub masih disiagakan

Cuti Lebaran Berakhir, Terminal Bekasi Masih Sepi Kedatangan PemudikSuasana Terminal Induk Kota Bekasi H-3 lebaran 2022. (IDN Times/Imam Faishal)

Karya menjelaskan, pihaknya masih menyiagakan 260 petugas dishub sejak H-7 lebaran hingga saat ini. Dia juga akan menyiagakan anggotanya sampai arus mudik lebaran 2022 sudah selesai. 

"Sehingga sampai besok kita pun masih menempatkan personel. Karena memang sudah menjadi rutin dan tanggung jawab kita untuk mengantisipasi itu," jelasnya. 

3. Pemudik tidak datang bersama

Cuti Lebaran Berakhir, Terminal Bekasi Masih Sepi Kedatangan PemudikLokasi Pos Pelayanan Mudik 2022 di Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Karya berharap masyarakat yang ingin kembali ke Kota Bekasi dapat mengatur waktu keberangkatannya agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas. 

"Kita berharap arus lalu lintas dan kedatangannya ini tidak datang bersamaan, mudah-mudahan tidak ada lonjakan yang melonjak, landai-landai saja," ujarnya. 

Baca Juga: Arus Balik, 111.700 Penumpang KA Jarak Jauh Tiba di Jakarta dan Bekasi

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya