Dalam Sehari, 2 Mobil Terbakar di Bekasi akibat Korsleting

Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp800 juta

Bekasi, IDN Times - Kebakaran menghanguskan dua mobil sekaligus dalam sehari di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/3/2022) pagi. Peristiwa terjadi di Jalan Narogong Pangkalan 2 dan Tol JORR KM 43 Jatiasih. 

"Untuk yang di Jalan Narogong terjadi sekira pukul 05.17 WIB, sedangkan di Tol JORR terjadi sekira pukul 7.50 WIB," kata Kepala Seksi Komunikasi dan Investigasi Damkar Kota Bekasi, Heri Kurnianto, melalui keterangan tertulis, Kamis (31/3/2022). 

Baca Juga: Potret Mobil Sedan yang Terbakar di Terowongan Gandaria City

1. Kebakaran hanguskan truk pendingin makanan

Dalam Sehari, 2 Mobil Terbakar di Bekasi akibat KorsletingTruk pendingin makanan terbakar di Jalan Raya Narogong Bekasi. (Dokumen Damkar Kota Bekasi)

Heri menjelaskan kebakaran pertama terjadi di Jalan Raya Narogong Pangkalan 2 KM 12, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, yang menghanguskan satu unit mobil truk engkel pendingin makanan. 

"Mitsubishi canter colt diesel T120 terbakar diduga sementara api berasal dari korsleting listrik pada kipas pendingin," jelasnya. 

Heri mengatakan pihaknya berhasil memadamkan api dalam waktu 40 menit, dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam dari sektor Rawalumbu. 

"Kami datang pukul 05.31 WIB dan api sudah padam sekira pukul 06.13 WIB," jelas dia. 

2. Kebakaran juga menghanguskan mobil Peugeot

Dalam Sehari, 2 Mobil Terbakar di Bekasi akibat KorsletingMobil Peugeot terbakar di Tol JORR (Dokumen Damkar Kota Bekasi)

Kebakaran juga menghanguskan satu unit minibus Peugeot di Jalan Tol JORR KM 43.200 A Cikunir arah Cakung. Heri menjelaskan, pengemudi masih dapat menepikan kendaraanya sebelum mobil terbakar hebat. 

"Menurut pengakuan pengemudi, kendaraan melaju dari Jatiasih arah Cakung, setiba di TKP AC tiba-tiba mati, lanjut ada percikan api di kap mesin, pengemudi meminggirkan ke bahu jalan dan terbakar," jelas Heri. 

Baca Juga: Catat! Ini Posisi APAR yang Aman di Mobil Buat Atasi Kebakaran

3. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 800 juta akibat kebakaran

Dalam Sehari, 2 Mobil Terbakar di Bekasi akibat KorsletingIlustrasi mobil pemadam kebakaran (IDN Times/Wildan Ibnu)

Akibat kebakaran yang menghanguskan dua mobil, lanjut Heri, pihaknya menaksir kerugian mencapai Rp800 juta. 

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Namun kerugian masing-masing kendaraan diperkirakan mencapai Rp400 juta," pungkasnya. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya