Comscore Tracker

Diguyur Hujan, Kota Bekasi Macet Parah Imbas Genangan

Mesin penyedot air mati

Bekasi, IDN Times - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Bekasi pada Jumat (7/10/2022) dari pukul 14.00 WIB membuat beberapa jalan protokol terdapat genangan. 

Pantauan IDN Times di Jalan Ahmad Yani tepatnya di kolong fly over depan Apartemen Mutiara terdapat genangan air dengan ketinggian air mencapai 50 cm. 

1. Banjir juga terjadi di Jalan Raya Pekayon

Diguyur Hujan, Kota Bekasi Macet Parah Imbas GenanganGenangan di Jalan Raya Pekayon. (IDN Times/Imam Faishal)

Tidak ada di Jalan Ahmad Yani, genangan air juga terlihat di Jalan Raya Pekayon. Diperkirakan ketinggian air mencapai 15 - 25 cm. 

Akibatnya, sebanyak satu buah mobil dan 5 sepeda motor mengalami mati mesin dan harus didorong ke lajur yang tidak ada genangannya. 

Baca Juga: Hendak Belanja, Pedagang Mi Ayam Dibegal di Bekasi 

2. Kemacetan hingga 3 km

Diguyur Hujan, Kota Bekasi Macet Parah Imbas GenanganKemacetan di Jalan Ahmad Yani. (IDN Times/Imam Faishal)

Selain terdapat kendaraan yang mengalami mesin mati, macet juga terjadi sepanjang jalan Ahmad Yani atau dari Bundaran Summarecon hingga kolong fly over depan Apartemen Mutiara. 

Jika dihitung jarak, kemacetan mencapai kurang lebih sejauh 3 km. 

3. Mesin pompa air mati

Diguyur Hujan, Kota Bekasi Macet Parah Imbas GenanganBanjir di kolong fly over depan Apartemen Mutiara. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, Kepala Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sumber Daya Air Kota Bekasi, Herman menjelaskan pompa air mengalami kendala pada kelistrikannya.

"Iya (kendala di listriknya), bisanya berfungsi otomatis, dia secara otomatis pada saat air naik, dia (airnya) ngalir," jelasnya saat ditemui di kolong fly over depan Apartemen Mutiara, Jumat (7/10/2022). 

Untuk menyedot genangan air tersebut, pihaknya menerjunkan alat pompa apung portabel. 

"Sekarang kita bantu dengan pompa apung. Kecepatan pompa apung kita, kita tadi setengah jam udah surut ketinggian 50 cm," jelasnya. 

Baca Juga: 5 Penyakit yang Mengintai Akibat Banjir, Apa Saja?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya