Guru SD di Bekasi Melarikan Diri usai Cabuli 2 Muridnya

Korban hingga saat ini trauma ke sekolah

Bekasi, IDN Times - Dua pelajar tingkat dasar menjadi korban pelecehan yang dilakukan oknum guru di salah satu sekolah dasar (SD) di Jatiasih, Kota Bekasi. 

Kepala sekolah di SD tersebut berinisial TS mengatakan, pihaknya telah menerima pengakuan pelaku yang mencabuli muridnya. Dia juga mengatakan, oknum guru tersebut sudah tidak lagi mengajar di sekolah tersebut dan telah melarikan diri.

"Kita melakukan proses untuk pengecekan di sekolah, kemudian yang bersangkutan secara lisan mengakui," katanya kepada wartawan, Selasa (15/11/2022). "Kami juga sudah laporkan ke Disdik," imbuhnya. 

Baca Juga: Ditangkap! Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur hingga Hamil

1. Pelecehan dilakukan di dalam kelas

Guru SD di Bekasi Melarikan Diri usai Cabuli 2 MuridnyaIlustrasi pencabulan.google

Orangtua korban berinisial S bercerita, anaknya yang baru kelas 2 SD menjadi korban cabul oknum guru yang dilakukan di ruangan kelas sekolah. Dia bercerita, peristiwa cabul tersebut terjadi pada Kamis, 3 November 2022 sekira pukul 12.00 WIB.

"Awalnya dia (korban) duduk di depan sama temannya, terus kata gurunya suruh duduk di belakang saja, anak saya nurut duduklah di belakang karena bangku belakang banyak yang kosong," katanya kepada wartawan, Selasa (15/11/2022). 

2. Korban trauma tidak mau sekolah

Guru SD di Bekasi Melarikan Diri usai Cabuli 2 Muridnyailustrasi Pelecehan Seksual (IDN Times/Aditya Pratama)

Dia juga menjelaskan, oknum guru tersebut menyuruh korban untuk duduk di pangkuannya dan meraba-raba korban. Peristiwa cabul tersebut terungkap setelah korban bercerita ke kakaknya dan diadukan kepada ibunya.

Akibat perbuatan oknum guru, bocah tersebut hingga saat ini belum berani untuk pergi belajar di sekolahnya. "Sejak kejadian itu, tangal 3 November itu belum sekolah lagi," katanya. 

Dirinya juga telah melaporkan oknum guru tersebut yang tega mencabuli anaknya di sekolah. 

"Makanya saya ambil keputusan mau visum saja, tapikan harus buat laporan dulu kalau visum, akhirnya saya lapor Polisi baru saya diantar ke RSUD," jelasnya. 

Baca Juga: Dalam Sepekan, Polres Sukabumi Ungkap 4 Kasus Perbuatan Cabul Anak

3. Korban satu lagi dicabuli di kolam renang

Guru SD di Bekasi Melarikan Diri usai Cabuli 2 Muridnyailustrasi pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara, orangtua korban lainnya berinisial D juga menceritakan bahwa anaknya yang saat ini kelas 4 SD pernah menjadi korban oknum guru tersebut. Dia mengatakan, oknum guru tersebut mencabuli anaknya saat di kolam renang satu tahun yang lalu.

"Kalau anak saya pernah mengaku kepada temannya waktu les renang waktu kelas 3 SD sekarang kebetulan kelas 4," katanya kepada wartawan. 

Baca Juga: Modus Buang Santet, Dukun Cabul Setubuhi Remaja di OKI hingga Hamil

3. Kepala sekolah membenarkan

Guru SD di Bekasi Melarikan Diri usai Cabuli 2 MuridnyaIlustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara, Kepala SD tersebut berinisial TS mengatakan, telah menerima pengakuan pelaku yang mencabuli muridnya. 

"Kita melakukan proses untuk pengecekan di sekolah, kemudian yang bersangkutan secara lisan mengakui," jelasnya. 

Dia juga mengatakan, saat ini oknum guru tersebut sudah tidak lagi mengajar dan telah melarikan diri. "Yang bersangkutan sudah tidak mengajar, kami juga sudah laporkan ke Disdik," jelasnya.

Topik:

  • Rendra Saputra
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya