Empat Korban Kecelakaan Cibubur Masih Dirawat Intensif

Dua korban luka harus menjalani operasi hari ini

Bekasi, IDN Times - Empat korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/7/2022) masih menjalani perawatan intensif.

"Untuk korban yang saat ini dalam kondisi stabil berikut empat orang yang dirawat di Rumah Sakit Permata Cibubur keempatnya masih dalam observasi oleh pihak rumah sakit," kata Manager Martketing & Customer Care RS Permata Cibubur, Rachmi Dewanto, saat dikonfirmasi, Selasa (19/7/2022).

1. Balita menjadi korban kecelakaan maut

Empat Korban Kecelakaan Cibubur Masih Dirawat Intensif(IDN Times/Imam Faishal)

Rachmi mengatakan salah satu korban luka adalah seorang balita. Balita tersebut mendapatkan perawatan berupa jahitan di bagian dahinya. Saat ini balita tersebut sudah dibawa pihak keluarganya.

"Satu anak kecil kemarin sudah kira serahkan ke pihak keluarga," katanya.

Baca Juga: Pengemudi Ojol Jadi Korban Kecelakaan Maut Cibubur, Sedang Antar Paket

2. Dua korban harus menjalani operasi

Empat Korban Kecelakaan Cibubur Masih Dirawat IntensifIlustrasi korban dalam perawatan. IDN Times/Nofika

Rachmi mengatakan keempat korban luka harus menjalani perawatan intensif. Bahkan, lanjut Rachim, kedua korban masih harus menjalani operasi hari ini.

"Rata-rata mengalami cedera patah tulang. Hari ini memang ada rencana dua orang korban yang akan menjalani tindakan oprasi," katanya.

3. Biaya perawatan sudah tercover

Empat Korban Kecelakaan Cibubur Masih Dirawat IntensifLokasi Lampu Merah Dekat Kecelakaan Cibubur. (IDN Times/Imam Faishal)

Rachmi menjelaskan, untuk para korban kecelakaan maut yang dirawat di RS Permata Cibubur sudah dijamin oleh pihak Jasa Raharja. Selain Jasa Raharja, BPJS ketenagakerjaan juga membantu untuk biaya perawatan para korban.

"Sejauh ini mereka di bawah penjaminan Jasa Raharja, tapi tidak menutup kemungkinan dari pihak-terkait terlibat di dalamnya. Ada juga dari BPJS tenagakerjaan yah," katanya.

4. Korban meninggal 10 orang

Empat Korban Kecelakaan Cibubur Masih Dirawat IntensifDirektur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A Purwantono (kiri) dan Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan (kanan). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan sebelumnya mengungkapkan setidaknya 10 orang tewas akibat kecelakaan maut di kawasan Cibubur, Jawa Barat. Seluruh jenazah telah dibawa ke rumah sakit untuk identifikasi.

"Setelah kami sisir di beberapa rumah sakit mulai dari Mitra Keluarga, Permata Cibubur, terakhir di RS Polri, ini korban meninggal dunia ada 10," ujarnya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Cibubur, Warga: Lampu Merah Bikin Was-Was

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya