Comscore Tracker

Gagal Salip Truk, Penumpang Sepeda Motor Tewas di Bekasi

Satu orang meninggal di lokasi

Bekasi, IDN Times - Sebuah kendaraan sepeda motor dengan nomor polisi E 946 YAF mengalami kecelakaan dengan truk wing box bernomor polisi B 9832 XA di Jalan Raya Jarakosta, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (27/6/2022).

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dija menjelaskan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 5.20 WIB. Dia menceritakan, sepeda motor yang dikendarai pria berinisial AI yang sedang memboncengi pria berinisial MA mencoba menyalip sebuah truk yang dikendarai oleh S.

"Setibanya di tempat kejadian perkara, pengemudi kendaraan sepeda motor tersebut mendahului Kendaraan truck wing box dari sebelah kiri," kata Arga kepada wartawan, Senin (27/6/2022).

1. Pengendara sepeda motor gagal menyalip

Gagal Salip Truk, Penumpang Sepeda Motor Tewas di BekasiIlustrasi kecelakaan motor. (IDN Times/Sukma Shakti)

Arga menjelaskan, pengendara sepeda motor berusaha menyalip dari sisi sebelah kiri truk. Namun, terdapat penyempitan jalur sehingga tidak ada ruang untuk menyalip truk.

Akibatnya, lanjut Arga, stang kanan sepeda motor tersenggol sisi kiri badan truk.

"Karena kurang cukup ruang dan penyempitan jalan, setang kanan kendaraan sepeda motor Honda CB tersebut membentur bagian samping kiri kendaraan truk," jelasnya.

Baca Juga: Niat Tolong Korban Kecelakaan, Sutrisno Malah Tewas Ditabrak

2. Penumpang jatuh ke sisi kanan

Gagal Salip Truk, Penumpang Sepeda Motor Tewas di BekasiIlustrasi Kecelakaan

Setelah tersenggol, sepeda motor jatuh ke sisi kiri sementara penumpang jatuh ke sisi kanan dan membentur ban truk.

"Menyebabkan kendaraan sepeda motor honda CB jatuh ke kiri dan penumpang atas nama MA jatuh ke kanan membentur ban tengah sebelah kiri," jelasnya.

Baca Juga: Jam Kerja Sopir Bus Pariwisata Disoroti Usai Kecelakaan di Tasikmalaya

3. Satu orang meninggal dunia

Gagal Salip Truk, Penumpang Sepeda Motor Tewas di BekasiIlustrasi korban tewas (IDN Times/ Mardya Shakti)

Dia menyebutkan, peristiwa tersebut membuat MA tewas di lokasi kejadian. Sementara pengendara sepeda motor AI mengalami luka ringan.

"Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, AI mengalami luka ringan dan MA meninggal dunia di TKP. Jenazah dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi," jelas Arga.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya