Ini Penyebab Kebakaran Revo Mall Bekasi

Sebanyak 17 mobil pemadam dikerahkan

Intinya Sih...

  • Revo Mall di Bekasi mengalami kebakaran pada Sabtu sore. Kebakaran diduga berasal dari restoran Gokana akibat kompor portabel.
  • Sebanyak 17 mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dan 10 orang dievakuasi ke RSUD Bekasi akibat kebaran ini.

Bekasi, IDN Times - Revo Mall yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, mengalami kebakaran, Sabtu (22/6/2024) sore. 

Komandan Kompi B Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi, Haryanto, mengatakan pihaknya baru mendapatkan laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 17.41 WIB. 

"Tadi awal mula jam 17.41 WIB, ada laporan dari pihak manajemen telepon ke mako, laporan bahwa telah terjadi kebakaran di Revo Bekasi," katanya di lokasi kejadian, Sabtu.

1. Penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor portabel restoran

Ini Penyebab Kebakaran Revo Mall BekasiMall Revo Bekasi terbakar. (IDN Times/Imam Faishal)

Haryanto mengungkapkan kebakaran diduga berasal dari sebuah restoran bernama Gokana. Diduga api berasal dari sebuah kompor portabel yang ada di restoran tersebut. 

"Kalau titik awal terjadinya di lantai dua rumah makan Gokana. Dugaan sementara informasi dari kompor portabel di rumah makan Gokana," katanya. 

Baca Juga: Mall Revo Bekasi Terbakar, 10 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

2. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah

Ini Penyebab Kebakaran Revo Mall BekasiMall Revo Bekasi terbakar. (IDN Times/Imam Faishal)

Haryanto mengatakan, api sempat meluas hingga lantai yang ada di atas maupun lantai bawah restoran Gokana. Akibatnya, petugas Damkar harus mengerahkan 17 unit mobil pemadam kebakaran. 

"Kalau kesulitan kami tidak ada, tadi dari awal kita turunkan dua unit, setelah ada info dari lokasi bahwa kebakaran meluas, kita kerahkan semua sektor. Untuk armada kita kerahkan 17 itu, tiga rescue 14 truk Damkar," jelasnya. 

Haryanto menambahkan, saat ini api sudah dapat dipadamkan, dan kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah. 

Baca Juga: Enam Orang Terjebak Lift dalam Kebakaran Hotel di Tangsel, 3 Tewas

3. Sepuluh orang dirawat di rumah sakit akibat kebakaran

Ini Penyebab Kebakaran Revo Mall BekasiKapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji menjelaskan, saat terjadinya kebakaran, pengunjung maupun karyawan yang berada di dalam mal langsung dievakuasi petugas keamanan. 

Sebanyak 10 orang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bekasi, kerena terlalu banyak menghirup asap kebakaran. 

"Sejauh ini informasi hanya sekitar 10 orang kurang lebih. Tapi untuk pastinya belum pasti dan itu sudah ada di RSUD," kata Untung. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya