[BREAKING] Massa Demo 21 April Bubar, Berjanji Akan Gelar Aksi Besar Lagi 21 Mei 

Seluruh massa aksi membubarkan diri dengan tertib

Jakarta, IDN Times - Massa demontrasi 21 April membubarkan aksinya setelah 15 perwakilan mereka bertemu Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco dan Rachmat Gobel di ruang pimpinan DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Sebelum membubarkan diri, salah satu orator mengatakan, akan menggelar aksi demonstrasi yang lebih besar pada 21 Mei 2022. Dia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam aksi mendatang.

"Hari ini bukan hari terakhir, kita akan melaksanakan aksi lebih besar di 21 Mei mendatang. Sosialisasikan ke kampung-kampung, ke kampus-kampus," jelasnya kepada massa melalui mobil komando.

Seluruh massa aksi dari mahasiswa, buruh, dan aliansi masyarakat lainnya membubarkan diri dengan tertib. Massa juga terlihat membakar flare berwarna merah sambil meninggalkan area Gedung DPR RI.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, menerima aspirasi dari seluruh elemen mahasiswa dan buruh yang tergabung dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI hari ini.

Hal itu ia sampaikan setelah bertemu dengan perwakilan aksi massa di kantor pimpinan DPR, Nusantara III.

“Kami selaku pimpinan DPR, dengan Pak Rahmad Gobel, menerima aspirasi tersebut dan kami ada beberapa hal yang kami diskusikan dengan kawan-lawan untuk jadi masukan kami di DPR,” kata Dasco.

Namun tuntutan untuk menghentikan pembahasan Undang-Undang Ciptaker oleh kelompok buruh dan mahasiswa disebut sudah telat. Pasalnya, DPR RI telah menyetujui Rancangan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan (RUU PPP).

RUU PPP ini mengatur keseluruhan rangkaian pembuatan undang-undang, termasuk sebagai payung hukum UU Ciptaker.

“Teman-teman ini agak telat menyampaikan aspirasi, UU PPP sudah kita bahas,” kata Dasco.

Baca Juga: [BREAKING] Demo Memanas! Mahasiswa Mulai Maju Dekati Kawat Berduri

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya