Mobil Tertabrak Kereta di Bekasi, Satu Orang Tewas di Tempat 

Istri dan anak berhasil menyelamatkan diri

Bekasi, IDN Times - Sebuah mini bus dengan pelat nomor B 2539 FMB tertabrak Kereta Api (KA) Argo Sindoro jurusan Semarang-Gambir, di perlintasan palang pintu wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (21/6/2022) siang.

Kanit Samapta Polsek Tambun AKP Bambang Farobi menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut satu orang meninggal dunia.

"Yang tewas satu (sebagai) sopir, anak dan istrinya alhamdulillah selamat," katanya kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Bajaj Tertabrak Kereta Api di Bekasi, 2 Orang Tewas di Tempat

1. Mobil alami mati mesin di perlintasan sebidang

Mobil Tertabrak Kereta di Bekasi, Satu Orang Tewas di Tempat Mini Bus Ditabrak Kereta di Bekasi, Satu Orang Tewas Ditempat. (Istimewa)

Dalam mobil tersebut, terdapat seorang suami yang menjadi sopir, bersama anak dan istrinya.

Bambang menjelaskan, kecelakaan itu terjadi ketika mobil tersebut sedang melintasi perlintasan sebidang tanpa palang pintu, dan mengalami mati mesin.

Saat sedang mengalami mati mesin, anak dan istri berusaha menyelamatkan diri. Sementara sang suami, masih berusaha untuk menyalakan mesin.

"Sebelum ditabrak, anak dan istrinya keluar, cuma bapaknya masih di dalam mungkin masih berusaha," jelasnya.

2. Mobil terseret sejauh 2 km

Mobil Tertabrak Kereta di Bekasi, Satu Orang Tewas di Tempat ilustrasi kecelakaan kereta dan mobil/bus (IDN Times/Aditya Pratama)

Bambang mengatakan, mobil tersebut terseret sejauh 2 km hingga ringsek. Dia juga menyebut, pihaknya sempat kesulitan untuk mengevakuasi karena bagian mobil menempel dengan bagian depan kereta.

"Kira-kira 1-2 kilometer (terseret). Karena mobil itu nyangkut di kereta jadi kami angkat agar terpisah dari keretanya," jelas dia.

3. Perlintasan sebidang tanpa palang pintu akan ditutup

Mobil Tertabrak Kereta di Bekasi, Satu Orang Tewas di Tempat Ilustrasi kereta api (IDN Times/Arief Rahmat)

Akibat kejadian ini, Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan, semua perjalanan kereta sempat tergganggu.

"Selain kerusakan prasarana KA, kejadian tersebut juga menyebabkan perjalanan terhambat," jelasnya.

Disebutkan, PT KAI akan menutup perlintasan sebidang tanpa palang pintu demi keselamatan bersama. "Demi keselamatan bersama perlintasan liar di KM 34+4/5 akan ditutup," kata Eva.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya