Polisi Musnahkan Narkoba dan Ribuan Botol Miras di Bekasi

Ada 30 kilogram narkotika jenis ganja dimusnahkan

Bekasi, IDN Times - Polres Metro Bekasi Kota memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja dan minuman keras jelang bulan suci Ramadan. Pemusnahan barang bukti dilakukan di Halaman Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (1/4/2022). 

Kapolres Metro Bekasi Kota Hengki mengatakan, kegiatan pemusnahan barang bukti ini hasil dari ungkap kasus pada priode Januari sampai Maret dan kegiatan razia jelang bulan suci Ramadan. 

"Ini barang bukti dalam waktu 1 sampai 2 minggu ini. Dua minggu ke belakang kita telah lakukan kegiatan-kegiatan razia," jelasnya kepada wartawan, Jumat (14/2022).

Baca Juga: Warga Bekasi Dilarang Sahur On The Road, Kapolres: Banyak Mudaratnya!

1. Sebanyak 8.700 botol miras dimusnahkan

Polisi Musnahkan Narkoba dan Ribuan Botol Miras di BekasiPolres Metro Bekasi Kota musnahkan barang bukti narkoba dan miras, Jumat (1/4/2022) (IDN Times/Imam Faishal)

Hengki menjelaskan, pihaknya memusnahkan 8.700 botol minuman keras yang diperjualbelikan secara ilegal dengan cara dilindas menggunakan alat berat. Selain itu, pihaknya juga memusnahkan minuman keras ilegal berjenis Ciu sebanyak 216 botol. 

"Untuk total barang bukti yang kami musnahkan hari ini, minuman keras 8.700 lebih dan kita berhasil mencegah, mengamankan home industri minuman ciu di Jatiasih yang sudah kita proses tersangkanya," kata dia.

2. Berbagai jenis narkoba juga dimusnahkan

Polisi Musnahkan Narkoba dan Ribuan Botol Miras di BekasiPolres Metro Bekasi Kota musnahkan barang bukti narkoba dan miras, Jumat (1/4/2022) (IDN Times/Imam Faishal)

Hengki juga mengatakan, pihaknya telah memusnahkan ganja kering sebanyak 30 kilogram. Selain itu, pihaknya juga memusnahkan narkoba jenis sabu seberat 566 gram dan narkoba jenis Gorilla seberat 47 gram. 

"Kami musnahkan 24 bungkus kotak coklat besar dan 14 bungkus kotak warna coklat kecil berisikan narkotika jenis ganja, dengan berat brutto 30.800 gram. Kami juga musnahkan sabu seberat 566 gram dan gorilla 47 gram," jelasnya. 

3. Wujudkan situasi aman di bulan Ramadan

Polisi Musnahkan Narkoba dan Ribuan Botol Miras di BekasiKapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki. (IDN Times/Imam Faishal)

Hengki juga menjelaskan, pihaknya akan berusaha menciptakan situasi yang kondusif di bulan Ramadan dengan melakukan patroli. 

"Menjelang bulan suci Ramadan, tentu kita akan wujudkan situasi yang aman dan kondusif, tidak terganggu oleh aksi-aksi para pelaku kejahatan, terutama diawali dengan miras yang perlu kita cegah," ucapnya. 

Baca Juga: Dalam Sehari, 2 Mobil Terbakar di Bekasi akibat Korsleting

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya