Pria Pencari Cacing Hilang di Bakasi Ditemukan di Kepulauan Seribu

Korban terseret aliran kali Bekasi sejauh 52 km

Bekasi, IDN Times - Pria berinisial D yang sempat dilaporkan hilang di pinggiran Kali Bekasi, Kota Bekasi, akhirnya ditemukan di sekitar Pulau Damar, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Senin, 15 Mei 2023.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, menjelaskan pria 53 tahun yang berprofesi sebagai pencari cacing itu ditemukan seorang nelayan.

"Jasad korban ditemukan sejak Senin (15/5/2023) setelah mendapatkan informasi dari nelayan yang sedang mencari ikan melihat sesosok mayat di sekitar Pulau Damar," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga: Kasus Atasan Ajakan Staycation Diduga Tak Hanya Terjadi di Bekasi

1. Jasad korban sempat dibawa ke RS Polri

Pria Pencari Cacing Hilang di Bakasi Ditemukan di Kepulauan SeribuDiduga Tenggelam, Pria Pencari Cacing di Bekasi Menghilang. (Dokumen Tim SAR Bekasi)

Saat penemuan jasad korban, Satuan Polisi Air (Satpolair), Polres Kepulauan Seribu tidak menemukan identitas. Sehingga jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati.

"Jasad dari mayat tanpa identitas tersebut kemudian dievakuasi oleh Kapal Patroli milik SatPolAir Polres Kepulauan Seribu menuju RS Polri Kramat Jati," kata Rizky.

Dari informasi tersebut, pada Rabu (17/5/2023), tim SAR Bekasi bersama keluarga korban mendatangi RS Polri untuk mencocokan ciri-ciri korban.

"Kami beserta pihak keluarga menuju kamar jenasah, kemudian melakukan pengecekan terhadap ciri fisik dan tanda yang ada pada tubuh korban, dan sudah dipastikan oleh pihak keluarga itu adalah korban yang dicari," jelas Rizky.

2. Korban terseret sejauh 52 KM

Pria Pencari Cacing Hilang di Bakasi Ditemukan di Kepulauan SeribuDiduga Tenggelam, Pria Pencari Cacing di Bekasi Menghilang. (Dokumen Tim SAR Bekasi)

Rizky mengatakan, debit air Kali Bekasi yang cukup tinggi membuat jasad korban terbawa arus hingga sejauh 52 km.

"Korban ditemukan pada radius kurang lebih 52 km dari lokasi kejadian, karena pada saat kejadian debit Kali Bekasi pada saat itu meningkat dan cukup deras, sehingga korban terseret cukup jauh hingga melewati muara," katanya.

Selanjutnya, jasad korban akan dibawa menuju kampung halamannya untuk dimakamkan di Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Baca Juga: Mayat Terbungkus Plastik di Bekasi Diduga Korban Pembunuhan

3. Korban hilang saat mencari cacing

Pria Pencari Cacing Hilang di Bakasi Ditemukan di Kepulauan SeribuDiduga Tenggelam, Pria Pencari Cacing di Bekasi Menghilang. (Dokumen Tim SAR Bekasi)

Sebelumnya, korban dilaporkan menghilang saat sedang mencari cacing di pinggiran Kali Bekasi, Wisata Hutan Bambu, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, menjelaskan korban menghilang sejak Jumat, 12 Mei 2023 pukul 17.00 WIB.

"Berdasarkan dari keterangan saksi, korban sedang mencari cacing sutera di bantaran Kali Bekasi. Setelah ditunggu korban tidak kunjung pulang ke saungnya," katanya, Minggu, 14 Mei 2023.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya