Comscore Tracker

Siswi SMA di Bekasi Melahirkan di Toilet Sekolah, Bayinya Dibuang

Polisi kejar pacarnya yang diduga sebagai ayah bayi itu

Bekasi, IDN Times - Siswi SMA berinisial PS (17) tega membuang bayinya di area sekitar sekolah yang beralamat di wilayah Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. 

Kapolsek Serang Baru AKP Josman Harianja menceritakan penemuan bayi tersebut berawal dari warga yang curiga dengan sosok bayi yang dibungkus dengan almamater sekolah pada Senin (5/12/2022) sekira pukul 10.45 WIB. 

Setelah dicek warga, bayi tersebut langsung dibawa ke klinik untuk mendapatkan perawatan. Namun, nyawa bayi berjenis kelamin perempuan itu tidak dapat diselamatkan. 

"Setelah itu langsung membawa bayi tersebut ke klinik bersalin Bidan Tatiek di perumahan Megaregency, namun setelah dicek oleh bidan bayi tersebut sudah tidak bernafas," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (5/12/2022). 

1. Siswi tersebut izin ke toilet saat sedang ujian sekolah dan lahirkan bayinya

Siswi SMA di Bekasi Melahirkan di Toilet Sekolah, Bayinya DibuangIlustrasi ujian sekolah (Dok. kemdikbud.go.id)

Setelah mendapatkan laporan, jelas Josman, pihaknya langsung mendatangi sekolah tersebut untuk mencari siswi yang sedang melaksanakan ujian.

"Pertama dia masih ikut (ujian), nah pas ujian yang ke dua dia mules terus izin ke toilet," katanya. 

Setelah melahirkan dari kamar mandi, PS langsung pulang ke rumah dan tidak melanjutkan ujiannya. 

Baca Juga: Lagi Asyik Nongkrong, Pemuda di Bekasi Tewas Ditikam

2. Melahirkan di kamar mandi

Siswi SMA di Bekasi Melahirkan di Toilet Sekolah, Bayinya DibuangTKP penemuan bayi berlokasi di area sekitar sekolah. (Istimew)

Josman menjelaskan pihaknya menemukan PS sedang dalam kondisi yang lemas di rumahnya. Saat dimintai keterangan, PS mengaku dirinya melahirkan bayinya di toilet sekolah dan membuangnya di balik tembok. 

"Siswi tersebut habis melahirkan di kamar mandi lalu bayinya dibuang di sebelah tembok sekolah tersebut lalu ditinggalkan," jelasnya. 

3. Polisi cari pacar PS

Siswi SMA di Bekasi Melahirkan di Toilet Sekolah, Bayinya DibuangIlustrasi Pelaku Pidana (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain mengamankan PS, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah jas almamater warna biru berlogo SMA, 1 buah pembalut wanita, seperangkat seragam sekolah SMA yang digunakan PS dan sepasang kaus kaki warna putih. 

Saat ini pihaknya juga masih mengejar pacar PS yang diduga sebagai ayah dari bayi tersebut. "Pelaku sudah kami amankan untuk kami mintai keterangan tentang pacarnya," jelasnya. 

Baca Juga: Pria di Bekasi Dibegal 4 Orang, Lalu Dibacok Pakai Celurit 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya