Jokowi: Rekonsiliasi Bisa di Mana Saja, Sambil Naik Kuda Juga

Jokowi kembali kunjungi Bali

Gianyar, IDN Times - Calon Presiden Joko Widodo menanggapi terkait usulan sejumlah akademisi yang menginginkan Jokowi melakukan rekonsiliasi dengan Paslon 02 Prabowo Subianto di Jogjakarta. Dalam usulan tersebut, Sri Sultan Hamengku Buwono X dinilai bisa menjadi mediator dalam rekonsiliasi tersebut.

1. Rekonsiliasi bisa di mana saja sembari naik MRT atau berkuda

Jokowi: Rekonsiliasi Bisa di Mana Saja, Sambil Naik Kuda JugaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Menanggapi hal tersebut, Jokowi mengaku rekonsiliasi bisa dilakukan di mana saja. Bahkan ia menyebut rekonsiliasi bisa dilakukan sembari menunggang kuda atau bahkan sembari naik MRT.

"Ya dimanapun bisa, bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Jogja bisa, bisa naik MRT bisa," kata dia di Gianyar, Jumat (14/5).

2. Ke depan bangun Indonesia

Jokowi: Rekonsiliasi Bisa di Mana Saja, Sambil Naik Kuda JugaDok.IDN Times/Istimewa

Jokowi mengatakan, yang terpenting ke depan adalah bekerjasama untuk membangun Indonesia.

"Yang paling penting kita bersama-sama bekerja sama untuk memajukan negara ini membangun negara ini," kata dia.

Sebelumnya sejumlah tokoh berharap rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo dilakukan dalam waktu dekat ini. Apalagi saat ini masih dalam momen Idulfitri.

3. Tanggapan terkait sidang MK

Jokowi: Rekonsiliasi Bisa di Mana Saja, Sambil Naik Kuda JugaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jokowi juga menanggapi terkait akan dimulainya sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019, Jumat (14/6). Sengketa tersebut dimohonkan oleh paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurutnya, semua proses hukum harus dihargai dan dihormati.

"Ya proses hukum harus kita hargai, harus kita hormati," kata dia.

4. Jokowi dua hari Kunker di Bali

Jokowi: Rekonsiliasi Bisa di Mana Saja, Sambil Naik Kuda JugaBiro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

Untuk diketahui, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bali mulai Jumat (14/6) hingga Sabtu (15 /6). Dalam jadwal kunjungan kerjanya, di hari pertama ia meninjau revitalisasi Pasar Seni Sukawati di Gianyar. Kemudian membagikan sertifikat tanah di Kabupaten Bangli. Di hari yang sama pada sorenya, ia akan meninjau Kawasan Wisata Waduk Muara Nusa Dua, Kota Denpasar.

Hari kedua, ia dijadwalkan akan membuka Pesta Kesenian Bali 2019 di Lapangan Bajra Sandhi, Renon. Jokowi sendiri tiba di Bali pada Kamis (13/6) malam.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya