Mau Jadi Masa Depan Bangsa? Datangi Saja Indonesian Youth Conference 2017

Ajangnya anak muda

Jakarta, IDN Times - Sebagai bentuk menyatukan beragam komunitas dalam mengembangkan minat positifnya, Sinergi Muda bersama Kibar akan menyelenggarakan Indonesian Youth Conference (IYC) 2017.

Acara yang akan digelar pada Sabtu (16/12) mendatang ini, akan mengusung tagline Kami Masa Depan ini akan digelar di Town Square Cilandak, Jakarta. Dan tentunya dengan konsep yang beda dari lainnya. 

Di sini akan ada Talk Show, Workshop, Public Discussion, Music and Cultural Performance, Art Space, Community Expo hingga Career Expo.

Baca juga: Chelsea Islan: Bangun Kebhinekaan melalui Youth of Indonesia

Mau Jadi Masa Depan Bangsa? Datangi Saja Indonesian Youth Conference 2017Istimewa/Indonesian Youth

Gilang Pratama Putra, Ketua Indonesian Youth Conference 2017 dalam rilis yang diterima IDN Times mengatakan antusias anak muda dalam mengikuti acara ini patut diapresiasi.

"Setelah tahun sebelumnya kami berhasil mengajak 2.000 anak muda Indonesia untuk berkumpul dan mengikuti IYC, kali ini kami menargetkan 6.000 anak muda untuk berkolaborasi bersama. Kami percaya, masa depan ada di tangan anak muda. Karenanya, kami ingin mengajak anak-anak muda untuk memberikan kontribusi positif," katanya. 

Mau Jadi Masa Depan Bangsa? Datangi Saja Indonesian Youth Conference 2017Istimewa/Indonesian Youth

Sebelumnya, Indonesian Youth Conference mengundang Najwa Shihab, Joko Anwar, Pandji Pragiwaksono, Faisal Basri, Joe Taslim, dan masih banyak lagi, guna memberikan inspirasi yang berbagai bidang. 

Kini, puluhan pembicara, antara lain Pangeran Siahaan, Eugenie Patricia, Bob S. Effendi, Faldo Maldini, ingin mengajak para anak muda untuk menuangkan ide dan impian positifnya lewat berbagai sesi. 

Mau Jadi Masa Depan Bangsa? Datangi Saja Indonesian Youth Conference 2017Istimewa/Indonesian Youth

Ada sesi Startup X Community Development, Politik, Museum X Design Thinking, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Indonesian Youth Conference 2017 juga ingin mempertemukan anak muda Indonesia dengan komunitas-komunitas yang sesuai dengan minat dan passion dalam Community Expo, memamerkan karya di Art Space, hingga mempertemukan mereka dengan pekerjaan impian di Career Expo. Info selengkapnya bisa dilihat di indonesianyouth.id.

Baca juga: Indonesia Youth Action: Forum Generasi Muda Indonesia yang Harus Kamu Ikuti


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya