Comscore Tracker

Mudahnya Berdonasi Melalui Media Sosial Oorth

Transparan dan mudah

Jakarta, IDN Times - Maju dan berkembangnya teknologi, membuat wrganet lebih bisa memaknai perannya sebagai makhluk sosial. 

Untuk itu, Oorth sebagai aplikasi berbasis komunitas karya anak bangsa ingin mewujudkan kepedulian sosial dengan berbagai kemudahan dalam bersosial dengan fitur donasi di dalamnya. 

Baca juga: Aplikasi Anak Bangsa 'Oorth' Telah Diunduh Puluhan Ribu User Baru

Mudahnya Berdonasi Melalui Media Sosial OorthIDN Times/Humas Oorth

Krishna Adityangga, CEO Oorth, mengatakan fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menggalang hingga memberikan donasi secara digital kepada hal-hal yang dianggap membutuhkan.

"Banyaknya lembaga sosial atau komunitas yang mempunyai kanal donasi, menginspirasi Oorth untuk menjadi portal penghubung antara pembuat donasi dengan donaturnya," terangnya saat menghubungi IDN Times, Jumat (12/1).

Dibangun berbasis kebutuhan komunitas, tambahnya, fitur donasi dalam Oorth tidak hanya memudahkan masyarakat untuk menjadi donatur, tetapi setiap lembaga, organisasi, atau badan sosial sangat memungkinkan untuk menyelenggarakan donasi di Oorth.

Dengan berdonasi melalui aplikasi oorth, pengguna akan mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain:

1. Aman

Mudahnya Berdonasi Melalui Media Sosial OorthIDN Times/Humas Oorth

Sebelum membuat kampanye donasi melalui Oorth, pengguna menjadi verified user dan mempunyai komunitas di media sosial Oorth. Penggalangan donasi hanya hanya dapat dilakukan jika mempunyai komunitas di Oorth. 

"Cukup sederhana, verifikasikan akun Oorth dan komunitas yang dibuat. Campaign donasi pun bisa diselenggarakan tentunya dengan persetujuan dari 50 persen+1 member komunitas, hal ini agar campaign donasi yang diselenggarakan valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Transparan," jelasnya.

Sistem dan proses penggalangan donasi di Oorth, dilakukan secara transparan. Di mana donatur bisa melihat berapa jumlah yang telah terkumpul, dan berapa orang yang sudah menjadi donatur di campaign donasi.

"Ini tentunya memudahkan donatur memantau perkembangan donasi yang diselenggarakan hingga mencapai target yang ditentukan," tambahnya.

2. Menjangkau segala elemen

Mudahnya Berdonasi Melalui Media Sosial OorthIDN Times/Humas Oorth

Oorth sebagai media sosial mempunyai fungsi tidak hanya sebagai penghubung antarpersonal tapi juga antarkomunitas. 

"Hal ini sesuai dengan filosofi Oorth, seperti awan oort, ingin merangkul semua elemen masyarakat dunia dan dimulai dari Indonesia. Dengan tujuan ini, Oorth mampu menjadi media yang menyebarkan campaign donasi secara luas," jelasnya lagi.

3. Mudah 

Mudahnya Berdonasi Melalui Media Sosial OorthIDN Times/Humas Oorth

Mulai dari pembuatan akun, verifikasi akun, hingga pembuatan campaign donasi di media sosial Oorth sangatlah mudah. 

Selain itu, proses verifikasi akun dengan kartu identitas dapat menjamin bahwa akun yang terverifikasi adalah akun asli dan resmi. 

"Mudah sekali membuat program donasi dan menjadi donatur pun dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan one click solution," tutupnya.

Tunggu apalagi, ajak komunitasmu untuk lebih peka terhadap lingkungan sosial. Donasi bisa di mana saja, kapan saja, dan pastinya lebih aman dengan oorth!

Baca juga: Oorth, Aplikasi Gaul di Zaman 'Now'

Topic:

Berita Terkini Lainnya