Comscore Tracker

Wali Kota Jakarta Pusat Pimpin Penertiban di Kanal Banjir Barat

Demi revitalisasi

Laporan IDN Times, Fitang Adhitia

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama aparat gabungan dari TNI, Polisi dan Satpol PP, Dishub, PPSU dan Pemadam Kebakaran (Damkar) menertibkan sejumlah bangunan liar yang ada disepanjang bantaran Kanal Banjir Barat (BKB).

Baca juga: Hujan Lebat, Anies Ikut Begadang Pantau Banjir

Hal tersebut dilakukan, akan dilakukan pengerukan dan mengharuskan dilakukan penertiban bagi warga yang tinggal disepanjang BKB, karena melanggar Undang-undang.

"Kita lakukan revitalisasi sepanjang BKB. Di sana akan dilakukan pengerukan. Jadi sepanjang jalan inspeksi harus bersih dari pemukiman, karena melanggar aturan," kata Manggara Pardede saat memimpin Apel Penertiban di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Wali Kota Jakarta Pusat Pimpin Penertiban di Kanal Banjir BaratIDN Times/Fitang Adhitia

Sebelumnya, Wali Kota melalui Kecamatan sudah melakukan sosialisasi penertiban ke warga yang bermukim di sepanjang jalan inspeksi BKB tersebut. Sehingga saat dilakukan penertiban tidak ada perlawanan. 

Wali Kota Jakarta Pusat Pimpin Penertiban di Kanal Banjir BaratIDN Times/Fitang Adhitia

"Seminggu yang lalu kita lakukan sosialisasi dengan baik dan efektif, sehingga saat ini banyak yang membongkar sendiri bangunan-bangunan di wilayah mereka,"jelasnya.

Baca juga: Anies Janji Perbolehkan Monas Untuk Semua Kegiatan

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya