Comscore Tracker

21 Pegawai Positif COVID-19, Pelayanan DPMPTSP Lamongan Tetap Buka

Khawatir pelayanan terganggu

Lamongan, IDN Times - Sebanyak 21 pegawai Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamongan dinyatakan positif COVID-19. Meski banyak pegawai yang terpapar virus corona, namun pelayanan di kantor tersebut tetap dibuka.

"Iya benar ada 21 pegawai yang positif COVID-19," kata Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Lamongan Arif Bachtiar, saat dihubungi IDN Times, Senin (1/12/2020).

1. Para pegawai yang terpapar virus corona menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing

21 Pegawai Positif COVID-19, Pelayanan DPMPTSP Lamongan Tetap BukaKantor DPMPTSP Kabupaten Lamongan. IDN Times/Istimewa
Arif menjelaskan, 21 pegawai yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut saat ini dalam keadaan sehat. Hanya saja, mereka masih perlu melakukan isolasi selama beberapa hari ke depan.
 
"Mereka sedang isolasi mandiri di rumah masing-masing. Dan setahu saya tidak ada yang dirawat di rumah sakit COVID-19 di Jalan Kusuma Bangsa Lamongan," jelasnya.
 
Sedangkan, bagi pegawai yang sehat masih diwajibkan untuk bekerja seperti biasanya. Mereka juga sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif. "Pegawai yang masih masuk adalah pegawai yang kondisinya sehat, untuk pegawai yang mempunyai penyakit penyerta kami minta mereka untuk tidak masuk karena dikhawatirkan bisa terpapar virus corona," imbuhnya.

2. Tidak ditutup karena khawatir mengganggu pelayanan

21 Pegawai Positif COVID-19, Pelayanan DPMPTSP Lamongan Tetap BukaKantor DPMPTSP Kabupaten Lamongan. IDN Times/Istimewa
Alasan pemerintah Lamongan tidak menutup pelayanan kator tersebut adalah karena beberapa pertimbangan, salah satunya dikhawatirkan akan menghambat proses pelayanan.
 
"Oleh sebab itu bagi pegawai yang dalam keadaan sehat mereka tetap diperbolehkan masuk. Tapi dengan catatan wajib menaati protokol kesehatan," terangnya. 

Baca Juga: Cawabup Lamongan Abdul Rouf Positif COVID-19

3. Berharap pegawai yang terpapar virus corona bisa sembuh seperti semula

21 Pegawai Positif COVID-19, Pelayanan DPMPTSP Lamongan Tetap BukaKantor DPMPTSP Kabupaten Lamongan. IDN Times/Istimewa
Arif berharap, pegawai yang saat ini menjalani isolasi mandiri dapat segera sembuh dan terbebas dari COVID-19 sehingga aktivitas perkantoran bisa berjalan dengan lancar seperti sediakala.
 
"Pasti harapan kami semua, Lamongan ini terbebas dari COVID-19. Dan pemerintah sendiri saat ini juga terus melakukan beberapa upaya untuk memutus mata rantai virus corona," harapannya. 

Baca Juga: Fenomena Bunga Bangkai Tumbuh di Lamongan, Begini Kata Warga

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya