Anggota DPRD Lamongan Dites Swab Usai Dua Orang Positif COVID-19

Dua anggota DPRD yang positif COVID-19 dirawat di RS

Lamongan, IDN Times - Puluhan anggota DPRD Kabupaten Lamongan menjalani tes swab di depan pintu masuk DPRD, Kamis (3/12/2020), siang. Tes swab dilakukan usai dua anggota DPRD dinyatakan positif COVID-19. Kedua anggota DPRD yang positif COVID-19 tersebut selama ini bertugas di komisi C.

1. Keduanya sedang menjalani perawatan di rumah sakit COVID-19 Lamongan

Anggota DPRD Lamongan Dites Swab Usai Dua Orang Positif COVID-19Anggota DPRD menjalani tes swab. IDN Times/Imron

Saat ini, keduanya sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit COVID-19, Jalan Kusuma Bangsa Lamongan. Meski menjalani perawatan, namun kondisi keduanya dikabarkan membaik.

"Iya hari ini kami semua menjalani tes swab. Tes ini dilakukan setelah dua anggota DPRD dinyatakan positif COVID-19," kata salah satu anggota DPRD Anshori.

2. Tidak tahu kapan dan di mana kedua anggota DPRD itu tertular

Anggota DPRD Lamongan Dites Swab Usai Dua Orang Positif COVID-19Gedung DPRD Lamongan. IDN Times/Imron

Anshori sendiri tidak tahu persis dari mana kedua rekannya itu tertular virus corona. Yang jelas, usai mengetahui kabar ada dua anggota DPRD terkonfirmasi COVID-19, dirinya dan seluruh anggota serta staf DPRD langsung menjalani swab.

"Tes swab sudah dilakukan dua hari, untuk hasilnya kami masih belum mengetahui," ungkapnya.

Selama dua hari menggelar swab massal, baru 30 orang anggota dewan yang hadir. Ansori pun berharap seluruh anggota DPRD bisa segera ikut tes.

"Bagi yang lainnya, mari kita melakukan dan semoga virus corona ini segera hilang dan kita semua bisa menjalani kehidupan yang normal seperti sediakala," harapnya.

Baca Juga: Fenomena Bunga Bangkai Tumbuh di Lamongan, Begini Kata Warga

3. Sebanyak 20 anggota DPRD lain sedang mengikuti kegiatan di luar

Anggota DPRD Lamongan Dites Swab Usai Dua Orang Positif COVID-19Petugas medis saat melakukan swab. IDN Times/Imron

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Lamongan Retno Wardani mengatakan, 20 anggota DPRD yang belum menjalani  tes swab sedang menjalankan kegiatan di luar daerah.

"Bukan tidak mau, tapi sedang ada kegiatan di luar yang masih belum bisa ditinggalkan. Insyaallah kok mereka akan mengikuti tes swab yang sudah kita jadwalkan" pungkasnya.

Baca Juga: DPMPTSP Lamongan Tetap Buka Meski 21 Pegawai Positif COVID-19

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya