Comscore Tracker

Ban Truk Boks Meledak, Tukang Tambal di Tuban Meninggal

Ada dua orang yang menjadi korban

Tuban, IDN Times - Bagi anda yang saat ini berprofesi sebagai tukang tambal ban, sebaiknya berhati-hati jika tidak ingin bernasib sama seperti Arif Rahmawan (41). Pria asal Desa Brudu, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang tersebut meninggal dunia setelah ban yang baru ia tambal meledak, Jumat malam (27/2/2021). Korban mengalami luka parah di bagian kepalanya akibat terkena ring ban truk yang terlepas.

1. Dua orang menjadi korban ledakan ban truk

Ban Truk Boks Meledak, Tukang Tambal di Tuban MeninggalBan truk meledak dan tewaskan satu orang. Dok. Istimewa

Pria yang setiap harinya bekerja sebagai tukang tambal ban tersebut meninggal seketika di lokasi. "Iya mas bener itu kejadiannya di Kecamatan Widang," kata Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko saat dihubungi IDN Times, Sabtu (27/2/2021).

Totok menjelaskan, peristiwa nahas tersebut terjadi saat truk boks yang dikemudikan Manap (51) asal Kampung Cilangkap, Kabupaten Bogor sedang menambal ban yang bocor di samping toko Indomart, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Baca Juga: Tuban Viral, Cerita Warga Kaget Dibelikan Mobil Baru oleh Orangtuanya

2. Korban lainnya terluka setelah terkena serpihan ban

Ban Truk Boks Meledak, Tukang Tambal di Tuban MeninggalBan truk meledak dan tewaskan satu orang. Dok. Istimewa

Tanpa mereka sadari, ban yang sudah ditambal malah meledak. "Kedua korban ini tidak menyangka bahwa akan terjadi seperti itu. Dengan kejadian tersebut kita minta masyarakat untuk tetap berhati-hati dan semoga hal serupa tidak terulang kembali," ujar Totok.

Sementara satu korban lainnya yang bernama Sukarman (61) mengalami luka di tubuhnya karena terkena serpihan ban yang meledak. Sukarman sendiri lanjut Totok,  merupakan seorang kenet truk yang saat itu membantu Arif memasang kembali ban truk yang selesai ditambal.

3. Korban luka dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Babat

Ban Truk Boks Meledak, Tukang Tambal di Tuban MeninggalBan truk meledak dan tewaskan satu orang. Dok. Istimewa

Sukarman kemudian dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Babat (RSMB) untuk mendapatkan perawatan. Sementara, untuk truk dan sopirnya saat ini masih diamankan dan dimintai keterangan oleh polisi.
 
"Truk Nopol A-9525-ZA warna orange dan satu buah besi lis ban truk juga kita bawa sebagai barang bukti," pungkas Totok.

Baca Juga: Jadi Milyarder Dadakan Tuban, Romadi Tak Ikut Borong Mobil

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya