Comscore Tracker

Calon Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf Positif COVID-19

Yuhronur akan jalani debat seorang diri
Lamongan, IDN Times - Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lamongan dari Paslon nomor urut 2, KH Abdul Rouf dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19. Ia pun dipastikan absen dalam debat kedua yang akan dilaksanakan pada 27 November karena harus menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan.
 
"Memang benar bahwa bapak KH Abdul Rouf saat ini dinyatakan positif COVID-19, kami berharap doanya, semoga beliau cepat membaik dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," kata Calon Bupati (Cabup) Yuhronur Efendi, Kamis (26/11/2020).

1. Meski terpapar virus corona, namun kondisi Abdul Rouf dikabarkan membaik

Calon Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf Positif COVID-19Bacabup Yuhronur dan wakilnya Abdul Rouf. IDN Times/Imron
Meski dinyatakan positif corona, namun kondisi Abdul Rouf dikabarkan cukup membaik. Yuhronur pun mengaku tidak tahu persis pasti kapan dan di mana Abdul Rouf pertama kali terpapar virus corona.
 
"Saya sendiri tidak tahu, tapi setelah saya mendengar kabar beliau terkena virus corona, saya langsung melakukan swab, dan alhamdulillah hasilnya negatif," tegasnya.

2. Yuhronur akan mengikuti debat yang kedua seorang diri

Calon Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf Positif COVID-19Pasangan Bacabup Lamongan Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf. IDN Times/Imron
Karena dinyatakan positif COVID-19, maka dalam debat kedua yang akan digelar Sabtu (28/11/2020) nanti, dirinya akan tampil sendirian.
 
"Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa besok saya akan melaksanakan debat yang kedua tanpa didampingi Pak Abdul Rouf karena beliau positif terpapar COVID-19. Kami minta masyarakat Lamongan agar mendoakan kesembuhan beliau," ujarnya.

2. Ketua KPU Lamongan mengaku belum tahu jika salah satu cawabup terpapar virus corona

Calon Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf Positif COVID-19Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)
Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali, kepada IDN Times mengaku malah belum tahu bahwa ada salah satu cawabup yang terkonfirmasi positif COVID-19. Pihaknya hingga kini masih menunggu pemberitahuan dari tim sukses pasangan calon Yuhronur Efendi-Abdul Rouf.
 
"Kita malah belum tahu mas, kalau pun iya terkonfirmasi COVID-19 maka harus ada surat pemberitahuan," terangnya.

Baca Juga: Relawan Jokowi Lamongan dan Petani Hutan Dukung Yuhronur

3. Tidak akan menghambat proses tahapan pemilu

Calon Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf Positif COVID-19Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)
Meski Abdul Rouf dinyatakan positif COVID-19, namun Mahrus Ali mengaku hal ini tidak akan menghambat proses pemilihan kepala daerah.
 
"Tidak akan menganggu termasuk tahapan debat calon yang sudah kita susun, tapi sekali lagi kami masih belum bisa menjelaskan secara rinci karena kami masih menunggu surat dari yang bersangkutan," pungkasnya.

Baca Juga: 9 Kecamatan di Lamongan Rawan Banjir karena Luapan Bengawan Solo

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya