Comscore Tracker

Dapat Undian Nomor 1, Suhandoyo Yakin Menang di Pilkada Lamongan

Nomor satu dianggap nomor kemenangan

Lamongan, IDN Times - Calon Bupati (Cabup) Lamongan yang maju melalui jalur perseorangan, Suhandoyo mengaku senang dengan nomor urut 1 yang didapatkannnya.  Ia meyakini bahwa nomor yang diraihnya saat rapat pleno tahapan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati di Lamongan Sport Center (LSC), Kamis (24/9/2020), merupakan nomor keberuntungan. 

1. Suhandoyo mengaku sempat berbisik kepada Suwarni agar mengambil nomor yang dekat dengan dirinya

Dapat Undian Nomor 1, Suhandoyo Yakin Menang di Pilkada LamonganPengundian nomor urut pasangan calon. IDN Times/Imron
Sebelum pencabutan nomor berlangsung, Suhandoyo mengaku sempat berbisik kepada Calon Wakil Bupati (Cawabup), Astiti Suwarni untuk mengambil nomor yang berada di dekatnya.
Setelah diambil, kemudian dibuka ternyata nomor urut yang diraihnya adalah nomor satu. "Ini sesuai harapan saya dan mbak Astiti. Tadi saya bilang sama beliau agar mengambil nomor yang dekat dengan kita, ternyata Alhamdulillah itu nomor satu," katanya.

Baca Juga: Nomor Urut 3 di Pilkada Lamongan, Kartika: Salam Metal, Menang Total

2. Nomor satu diartikan sebagai nomor kemenangan

Dapat Undian Nomor 1, Suhandoyo Yakin Menang di Pilkada LamonganBacabup Lamongan Suhandoyo saat mengumumkan Bacawabup. IDN Times/Istimewa

Suhandoyo mengartikan jika nomor satu yang diraihnya itu adalah angka kemenangan. "Kalau nomor satu sudah pasti kita akan menang dan dukungan masyarakat Lamongan akan semakin banyak kepada kami berdua. Mohon doanya semoga kemenangan ini bisa kita raih," kata Suhandoyo yang dibarengi dengan riuh tepuk tangan dari puluhan pendukungnya yang hadir.

3. Suhandoyo dan Astiti Suwarni mendapatkan dukungan lebih dari 6,5 persen DPT

Dapat Undian Nomor 1, Suhandoyo Yakin Menang di Pilkada LamonganPengundian nomor urut pasangan calon. IDN Times/Imron
Suhandoyo dan Astiti Suwarni alias Astried Wahid sendiri meraih dukungan sebanyak 85.939.  Sedangkan syarat minimal dukungan yang harus dimiliki bakal calon perseorangan adalah 68.673, atau 6,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 1.056.505. 
Sebelum mengandeng Suwarni, Suhandoyo sebenarnya sempat berpasangan dengan Muhammad Su'udin. Namun karena Su'udin dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (14/9/2020), lalu karena terganjal masalah kesehatan. Suhandoyo pun memilih Suwarni sebagai penggantinya.

Baca Juga: Nomor 2 di Pilkada Lamongan, Yuhronur: Lambang Cinta dan Kasih Sayang

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya