Densus 88 Juga Tangkap Tukang Servis Komputer di Gresik

Ia ditangkap saat akan mengantarkan anaknya sekolah

Gresik, IDN Times- Tak hanya di Kabupaten Bojonegoro, Densus 88 Mabes Polri juga menangkap seorang pria berinisial AS (40) di Kabupaten Gresik, Selasa (9/11/2021). Pria tersebut diketahui tinggal di Perumahan KBD, Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

1. Kades Petiken membenarkan adanya penangkapan warganya

Densus 88 Juga Tangkap Tukang Servis Komputer di GresikIlustrasi Bom (Teroris) (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepala Desa (Kades) Petiken Sutomo mengatakan, pria itu ditangkap sekitar pukul 08.00 WIB di rumahnya di Blok Granit Kumala. Penangkapan tersebut menurutnya sempat membuat warga sekitar terkejut.

"Iya benar salah satu warga kami diamankan tim Densus 88 Mabes Polri, penangkapan sendiri berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi dan berlangsung sangat cepat," kata Sutomo kepada wartawan.

2. AS adalah tukang servis komputer

Densus 88 Juga Tangkap Tukang Servis Komputer di GresikIlustrasi Teroris (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu menurut ketua RT setempat, Sarpam mengatakan, AS setiap harinya bekerja sebagai tukang servis komputer. Menurut Sarpam, AS dikenal sebagai pria yang baik karena sering membantu tetangga sekitar rumahnya.

"Orangnya sangat baik suka membantu warga di sini. Jika ada laptop rusak, AS akan membantunya. Kami juga kaget karena AS orangnya tidak tertutup," imbuhnya.

3. AS sebenarnya berasal dari Lamongan

Densus 88 Juga Tangkap Tukang Servis Komputer di GresikIlustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

AS sendiri, lanjut Sarpam, ditangkap saat hendak mengantarkan anaknya pergi ke sekolah. Usai penangkapan, tim Densus 88 Mabes Polri langsung melakukan penggeledahan di rumahnya. Penggeledahan itu juga disaksikan oleh istri AS. 

"AS ini merupakan warga Lamongan, yang mengontrak rumah di perumahan KBD Driyorejo, sudah tiga tahun. Orangnya kalau diajak rapat juga datang, malah saya habis servis komputer dan AS gak mau dibayar," pungkasnya.

Baca Juga: Pria yang Ditangkap Densus di Bojonegoro Menjabat Ketua Sebuah Yayasan

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya