Dilantik Jadi Bupati, Fokus Pertama Yuhronur Tangani COVID-19

Pelantikan juga disaksikan oleh masyarakat Lamongan

Lamongan, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa secara resmi melantik Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan periode 2019-2024. Pelantikan sendiri dilakukan di gedung Grahadi, Kota Surabaya, Jumat (26/2/2021), sore. 

1. Usai dilantik, Yuhronur-Abdul akan fokus tangani COVID-19

Dilantik Jadi Bupati, Fokus Pertama Yuhronur Tangani COVID-19Gubernur Jatim saat melantik Bupati Lamongan. Dok. Istimewa

Usai dilantik sebagai bupati, Yuhronur Efendi berjanji akan mewujudkan Lamongan menuju kejayaan dengan cara menjalankan program visi dan misi yang sudah dicanangkan sebelumnya.

"Tentunya kita akan membawa Lamongan menuju kejayaan, namun sebelum itu, kami bersama pak KH Abdul Rouf akan fokus menangani COVID-19 di Lamongan," katanya.

2. Pulihkan perekonomian masyarakat dan membangkitkan sektor pariwisata

Dilantik Jadi Bupati, Fokus Pertama Yuhronur Tangani COVID-19Gubernur Jatim saat melantik Bupati Lamongan. Dok. Istimewa
Ada beberapa langkah yang akan dilakukan Yuhronur-Abdul dalam menangani virus corona, di antaranya terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga melakukan vaksinasi secara bertahap dan yang penting memulihkan perekonomian masyarakat Lamongan.
 
"Kami juga fokus ingin menuliskan perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM dan membangkitkan sektor pariwisata," ungkapnya

Baca Juga: Unggul Hitung Cepat, Yuhronur: Ini Kemenangan Masyarakat Lamongan

3. Pelantikan secara virtual juga disaksikan masyarakat tingkat kecamatan

Dilantik Jadi Bupati, Fokus Pertama Yuhronur Tangani COVID-19Pelantikan diikuti Forkompinda Lamongan. IDN Times/Imron

Pelantikan bupati dan wakilnya yang dilakukan secara virtual tersebut, juga disaksikan oleh pejabat teras Pemkab dan forum pimpinan daerah (Forkompinda) Lamongan di pendopo kabupaten. Para pejabat itupun menyaksikan pelantikan bupati hingga akhirnya acara. Selain itu, pelantikan juga disaksikan oleh masing-masing korcam di 27 kecamatan.

Selain Yuhronur-Abdul Rouf, pelantikan juga diikuti 16 bupati dan walikota di Jatim di antaranya Bupati Trenggalek, Sumenep, Situbondo, Ngawi, Banyuwangi, Ponorogo, Blitar, Wali Kota Blitar, Wali Kota Pasuruan, Bupati Malang, Mojokerto, Jember, Wali Kota Surabaya, Bupati Sidoarjo, Kediri dan Bupati Gresik. Sementara pelantikan kepala daerah dilakukan dengan 3 kali tahapan.

Baca Juga: Bang Dzul, Fotografer Disabilitas di Pelantikan Bupati Banyuwangi

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya