Diterjang Angin Kencang, SPBU di Bojonegoro Rusak Parah

Angin kencang juga mengakibatkan belasan pohon tumbang

Bojonegoro, IDN Times- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan, Balen, Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (26/9/2020)  mengakibatkan sebuah SPBU di Jalan Raya Surabaya-Bojonegoro rusak parah. Bahkan, mesin pengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) roboh dan menimpa mobil L 300 yang tengah mengisi BBM.

1. Petugas masih menghitung jumlah kerugian

Diterjang Angin Kencang, SPBU di Bojonegoro Rusak ParahSPBU di Bojonegoro rusak diterjang angin. IDN Times/BPBD
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia saat dihubungi IDN Times membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, selain melakukan evakuasi, petugas BPBD setempat juga masih menghitung kerugian tersebut.
 
"Iya mas benar, itu SPBU yang rusak diterjang angin berlokasi di Kecamatan Balen dan kami masih menghitung jumlah kerugian," kata Ulfia.

2. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut

Diterjang Angin Kencang, SPBU di Bojonegoro Rusak ParahBelasan pohon tumbang diterjang angin. IDN Times/Dok.BPBD
Beruntung saat kejadian berlangsung, masyarakat yang berada di kawasan SPBU berusaha menyelamatkan diri ke lokasi yang lebih aman, sehingga kejadian itu tidak sampai mengakibatkan adanya korban jiwa.
 
"Korban jiwa tidak ada hanya saja atap rumah milik salah satu warga Balen yang bernama
Kasminar (59) mengalami rusak ringan dan mengakibatkan kerugian sekitar Rp500 ribu," katanya.

3. Belasan pohon tumbang ke jalan 

Diterjang Angin Kencang, SPBU di Bojonegoro Rusak ParahBelasan pohon tumbang diterjang angin. IDN Times/Dok.BPBD
Selain mengakibatkan SPBU dan teras rumah warga rusak, angin kencang yang melanda Kabupaten Bojonegoro tersebut juga mengakibatkan belasan pohon yang berada di pinggir jalan raya itu tumbang menutup jalan. Arus lalu lintas dari dan menuju Bojonegoro sempat macet.
 
"Ada 12 pohon yang tumbang mas dan petugas juga sudah berhasil mengangkat batang kayu dan saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal," jelasnya.

Baca Juga: BMKG Rilis Peringatan Dini Potensi Hujan Plus Angin Kencang dan Kilat

4. Angin kencang juga memutus aliran listrik

Diterjang Angin Kencang, SPBU di Bojonegoro Rusak ParahSPBU di Bojonegoro rusak diterjang angin. IDN Times/BPBD
Tak hanya itu, angin kencang yang terjadi sekitar pukul 16.45 WIB itu juga memutus aliran listrik karena tiang listrik ikut roboh diterjang angin kencang.
 
"Ada tiang listrik yang melintang di jalan, tepatnya di depan pom Balen roboh, saat ini juga sudah diperbaiki sama petugas. Dan dengan kejadian ini, kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada," pungkasnya.

Baca Juga: Berebut Mobil, Oknum Anggota DPRD Bojonegoro Diduga Aniaya Istri

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya