Hamil 7 Bulan, Karyawati Bank Jatim Tuban Meninggal Terpapar COVID-19

Kadinkes sarankan Bank Jatim lockdown

Tuban, IDN Times - Salah Seorang karyawati Bank Jatim Cabang Tuban meninggal dunia setelah terpapar virus corona. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi membenarkan hal itu, karyawati bank yang telah meninggal dunia tersebut diketahui tengah mengandung 7 bulan.

"Iya hasil swab antigen almarhum dinyatakan positif, sehingga jika dilakukan tes pcr maka 80 persen bisa dinyatakan COVID-19," kata Bambang, Senin (28/6/2021).

1. Diketahui positif setelah pihak bank melakukan tes swab antigen secara mandiri

Hamil 7 Bulan, Karyawati Bank Jatim Tuban Meninggal Terpapar COVID-19Kantor Cabang Bank Jatim Tuban. IDN Times/Imron

Bambang menjelaskan, almarhum diketahui terpapar virus corona setelah pihak bank melakukan tes swab antigen terhadap almarhum dan sejumlah karyawan lainnya. Setelah almarhum dinyatakan positif baru kemudian pihak bank melaporkan kasus tersebut ke Dinkes Tuban.

"Karena pihak bank melakukan tes secara swasta jadi untuk berapa orang yang terkonfirmasi COVID-19 kita tidak tahu, tapi yang pasti laporan yang masuk ke kami satu karyawatinya meninggal karena COVID-19," jelasnya.

Baca Juga: Ketahuan Positif COVID-19 di Tuban, Khofifah akan Isolasi di Surabaya

2. Disarankan agar Bank Jatim menerapkan sistem lockdown

Hamil 7 Bulan, Karyawati Bank Jatim Tuban Meninggal Terpapar COVID-19Kantor Cabang Bank Jatim Tuban. IDN Times/Imron

Karena, lanjut Bambang, ada karyawatinya yang meninggal terpapar COVID-19, maka Bambang menyarankan untuk sementara waktu ini pihak bank menerapkan sistem lockdown. Hal ini bertujuan untuk menekan laju penyebaran virus corona dan menghindari adanya klaster baru.

"Kalau informasi yang berkembang kan sudah ada himbauan pembatasan layanan cuman kita tidak tahu apakah itu imbauan resmi dari kepala cabang Bank Jatim atau bukan," katanya.

3. Petugas melakukan penyemprotan disinfektan ke bank

Hamil 7 Bulan, Karyawati Bank Jatim Tuban Meninggal Terpapar COVID-19Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Bambang Priyo Utomo. IDN Times/Imron

Selain itu, pada saat melayani nasabah, pihak bank juga tidak menanyakan hasil swab antigen atau rapid tes terhadap nasabahnya, hal ini dianggap sangat rentan terhadap tingkat penyebaran virus corona pada masyarakat.

Saat ini, satgas gugus tugas COVID-19 kabupaten juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke bank tersebut. Upaya ini dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus corona baik di kantor bank cabang maupun kantor unitnya.

Baca Juga: Bupati Tuban Dilantik, Gubernur Khofifah Pesan Penanganan COVID-19

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya