Hari Pertama Bertugas Sebagai Bupati Lamongan, Yuhronur Divaksinasi

Lamongan sudah memasuki zona kuning

Lamongan, IDN Times - Pada hari pertama bertugas sebagai kepala daerah, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan wakilnya Abdul Rouf langsung mendapatkan vaksinasi. Vaksinasi sendiri di lakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lamongan, Senin (1/2/2021). Usai divaksin, Yuhronur Efendi mengaku tidak merasakan sakit, hanya saja, pada saat disuntik ia merasakan sedikit nyeri.

"Tidak terasa sakit, hanya terasa krenyeng-krenyeng," kata Yuhronur.

1. Vaksinasi Tahap kedua ditargetkan selesai Bulan Maret

Hari Pertama Bertugas Sebagai Bupati Lamongan, Yuhronur DivaksinasiBupati Lamongan Yuhronur Efendi. IDN Times/Imron
Yuhronur sendiri menargetkan vaksinasi tahap kedua ini akhir bulan Maret 2021 ini selesai semuanya. Tak hanya Yuhronur dan Rouf saja yang hari ini divaksinasi, sejumlah pejabat Forkompinda Lamongan seperti Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana dan Kasdim 0812 Lamongan, Mayor Arh GN. Putu Ardana juga mendapatkan suntikan.
 
"Ya kita targetkan akhir Maret ini selesai," katanya.

Baca Juga: Sidang Sengketa Pilkada Lamongan, Yuhronur Hadirkan 15 Pengacara

2. Lamongan sudah masuk zona kuning

Hari Pertama Bertugas Sebagai Bupati Lamongan, Yuhronur DivaksinasiBupati Lamongan Yuhronur Efendi. IDN Times/Imron
Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, Taufik Hidayat mengaku jika saat ini Kabupaten Lamongan sudah masuk ke zona kuning. Penurunan zona oranye ke kuning, menurut Taufik tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan.
 
"Alhamdulillah kita sekarang sudah masuk zona kuning. Meskipun begitu masyarakat kita minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona," katanya.

3. Penerapan PPKM Mikro dinilai sangat efektif

Hari Pertama Bertugas Sebagai Bupati Lamongan, Yuhronur DivaksinasiBupati Lamongan Yuhronur Efendi. IDN Times/Imron

Selain warganya sudah sangat sadar terhadap aturan protokol kesehatan. PPKM Mikro yang diterapkan di Lamongan juga dianggap menjadi faktor utama menurunnya angka penyebaran virus corona di Lamongan.

"Ya salah satuannya. Makanya setiap kali ada orang yang positif COVID-19 di tingkat RT, kami langsung melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang dahulunya pernah melakukan kontak langsung dengan pasien," pungkasnya

Baca Juga: Dilantik, Yuhronur Ingin Tangani COVID-19 di Lamongan Dulu

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya