Hoaks Kasdim Gresik Meninggal, Polres Gresik Periksa Sejumlah Saksi

Kondisi kesehatan Kasdim Gresik sangat baik

Gresik, IDN Times- Polisi memastikan kabar meninggalkan Kasdim 0817 Mayor Sugeng Riyadi usai menerima suntikan vaksin COVID-19 adalah hoaks atau berita bohong. Kabar meninggalnya orang nomor dua di institusi TNI Kodim 0817 Gresik tersebut pun beredar luas melalui pesan singkat secara berantai.

1. Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan

Hoaks Kasdim Gresik Meninggal, Polres Gresik Periksa Sejumlah SaksiIlustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)
Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto saat dikonfirmasi mengatakan, akan mengusut tuntas penyebar berita bohong tersebut, saat ini polisi sudah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.
 
"Itu tidak benar mas alias hoaks. Dan atas kejadian tersebut kami juga sudah memeriksa sejumlah saksi, doakan semoga kami dapat menangkap pelaku penyebaran informasi bohong tersebut," kata Arief saat dikonfirmasi IDN Times, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Agar Gak Mudah Percaya Informasi Hoax, Kamu Wajib Melakukan 5 Hal Ini

2. Kondisi kesehatan Kasdim Gresik sangat baik

Hoaks Kasdim Gresik Meninggal, Polres Gresik Periksa Sejumlah SaksiKapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. IDN Times/Istimewa

Saat ini, lanjut Arief, kondisi Kasdim Gresik sangat baik. Bahkan sore ini dijadwalkan pihak Kodim Gresik juga akan menggelar rilis.

"Kondisi beliau sangat sehat, dan kami dalam mengungkap kasus tersebut juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kodim," ungkap perwira polisi dengan dua melati di pundaknya ini

3. Masyarakat diminta untuk tidak gampang percaya berita bohong

Hoaks Kasdim Gresik Meninggal, Polres Gresik Periksa Sejumlah SaksiKapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. IDN Times/Istimewa

Karena kabar tersebut sudah terlanjur menyebar luas di masyarakat. Arief meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya Gresik agar tidak mempercayai berita tersebut. 

"Masyarakat harus bisa menyaring informasi yang baik. Jangan sampai ditelan mentah-mentah. Informasi yang belum jelas kebenarannya jangan sampai di-share ke orang lain," pungkasnya.

Baca Juga: Hoaks Kasdim Gresik Meninggal karena Vaksin, Polda Turun Tangan

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya