Comscore Tracker

IDI Lamongan Buka Konsultasi Gratis Bagi Warga yang Isoman

Warga yang ingin konsultasi wajib melakukan registrasi

Lamongan, IDN Times - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Lamongan membuka layanan konsultasi secara gratis bagi masyarakat Kota Soto (sebutan lain dari Lamongan) yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah mereka masing-masing akibat terpapar virus COVID-19.

1. Warga yang ingin konsultasi wajib melakukan registrasi ke nomor 081392954040

IDI Lamongan Buka Konsultasi Gratis Bagi Warga yang IsomanDemi mencegah penyebaran virus corona, petugas melakukan penyemprotan di rumah warga Lamongan. IDN Times/Imron

Warga yang ingin mendapatkan layanan konsultasi online gratis terkait seputar COVID-19 itu cukup melakukan registrasi dengan mencantumkan nama, alamat nik dan hasil tes swab PCR dan dikirim ke nomor WhatsApp 081392954040. Kemudian admin akan memberikan jadwal waktu konsultasi dengan dokter.

"Kami membuka layanan konsultasi COVID-19 secara gratis bagi masyarakat Lamongan yang membutuhkan," kata Ketua IDI Lamongan Eko Wahyuono Jumat (23/7/2021).

2. IDI Lamongan juga akan memberikan resep obat secara digital

IDI Lamongan Buka Konsultasi Gratis Bagi Warga yang IsomanData virus corona di Lamongan. Dok. Humas

Eko mengatakan layanan konsultasi gratis tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam menerima informasi seputar COVID-19. Selain membuka layanan konsultasi online gratis, rencananya IDI Lamongan juga akan memberikan layanan resep secara digital bagi para warga yang tengah isoman.

"Kita rencananya akan memberikan resep secara digital bagi para warga yang lagi isolasi mandiri," jelasnya.

3. IDI Lamongan jamin kerahasiaan data pribadi warga yang isoman

IDI Lamongan Buka Konsultasi Gratis Bagi Warga yang IsomanIDI Lamongan buka layanan konsultasi online gratis bagi warga yang isoman. Dok Istimewa

Selama konsultasi, IDI Lamongan tidak memberikan obat secara gratis kepada para warga yang tengah melakukan isolasi mandiri. Warga hanya diberikan resep obat sesuai keluhan yang dirasakan selama masa isoman berlangsung. 

"Bagi masyarakat yang lagi isoman dan mendaftar ke layanan online IDI Lamongan, kami jamin kerahasiaan data diri mereka jadi jangan merasa takut data akan bocor," pungkas Eko.

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya