Comscore Tracker

Kadis Pertanian Tuban Meninggal Dunia Positif COVID-19

Tuban masih berada di zona merah

Tuban, IDN Times - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta dan KP) Kabupaten Tuban, Murtadji meninggal dunia setelah terpapar virus corona. Murtadji meninggal saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Nahdatul Ulama (RSNU) Tuban, Rabu (23/12/2020) pagi.

1. Orang-orang yang pernah kontak langsung diminta untuk isolasi

Kadis Pertanian Tuban Meninggal Dunia Positif COVID-19Peta sebaran COVID-19 di Tuban. IDN Times/Dok. Dinkes Tuban
Hingga kini, Satgas COVID-19 Kabupaten Tuban masih melakukan tracing terhadap sejumlah orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan almarhum. Mereka juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri.
 
"Kami tidak bisa mendeteksi dari mana beliaunya tertular, karena Tuban saat ini masih zona merah. Bisa saja almarhum tertular virus corona saat di jalan. Untuk penyakit penyerta datanya masih belum kami terima," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Tuban, Endah Nurul Komariyati dikonfirmasi IDN Times.

2. Aktivitas perkantoran Disperta dan KP tetap buka seperti biasa

Kadis Pertanian Tuban Meninggal Dunia Positif COVID-19Ilustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)
Meski Kepala Disperta dan KP meninggal dunia, namun aktivitas di kantor tersebut masih buka seperti biasa. Guna meminimalisir penyebaran virus corona, seluruh ruangan, termasuk tempat kerja almarhum disemprot cairan disinfektan.
 
"Tetap masuk seperti biasanya. Namun, bagi pegawai yang pernah kontak langsung dengan almarhum, kami anjurkan untuk melakukan isolasi mandiri," imbaunya.

Baca Juga: Kadinkes Tuban Positif COVID-19, Dirawat di RSUD dr. Koesma 

3. Sebanyak 114 orang di Tuban meninggal dunia karena COVID-19

Kadis Pertanian Tuban Meninggal Dunia Positif COVID-19Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron
Almarhum, lanjut Endah, juga sudah dibawa pulang ke rumah duka untuk kemudian dikebumikan dengan protokol COVID-19.
 
Hingga 23 Desember 2020, tercatat sudah ada 1.438 warga Tuban yang terpapar virus corona. Rinciannya, 884 orang sembuh, 410 masih menjalani perawatan, dan 114 orang meninggal dunia.
 
"Imbauan kami, masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, tidak berkerumun, dan lainnya. Tuban saat ini masih masuk zona merah," Endah melanjutkan.

Baca Juga: Tuban Zona Merah Lagi, Satgas COVID-19: Banyak yang Abaikan Prokes

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya