Comscore Tracker

Kisah Pilu 3 Bocah di Gresik, Orangtua Wafat karena Covid-19

Ketua DPRD Gresik janji jamin masa depan 3 anak ini

Gresik, IDN Times - Kisah pilu dialami tiga bocah asal Desa Pinggir, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik bernama Elina Nuriyah Rahmatika (14), Zairah Nur Afiyah (10) dan adiknya Baihaqi Nur Syihabuddin bayi yang masih berusia 41 hari. Ketiganya menjadi yatim piatu setelah kedua orangtuanya Siti Nur Hasanah (37) dan sang ayah Basari (46) meninggal dunia usai berjuang melawan COVID-19.

1. Siti Nur Hasanah meninggal setelah melahirkan anaknya

Kisah Pilu 3 Bocah di Gresik, Orangtua Wafat karena Covid-19Tiga bocah di Gresik jadi yatim piatu. Dok Istimewa

Shidiq Susanto (39) Kakak Siti Nur Hasanah mengatakan, orang tua ketiga bocah tersebut meninggal lebih dulu adalah Siti Nur Hasanah pada tanggal 4 Juli 2021 setelah 11 hari melahirkan anak yang ketiganya di salah satu rumah sakit di Gresik.

"Adik saya itu dirawat selama 13 hati di rumah sakit mas sebelum akhirnya meninggal dunia karena terpapar virus COVID-19 dan beruntungnya lagi anak yang ada di kandung selamat," kata Susanto, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga: Penuh! RSUD Ibnu Sina Gresik Sarankan Pasien Non COVID-19 ke RS Lain

2. Basari meninggal dunia 12 hari setelah Siti Nur Hasanah

Kisah Pilu 3 Bocah di Gresik, Orangtua Wafat karena Covid-19Tiga bocah di Gresik jadi yatim piatu. Dok Istimewa

12 hari setelah kematian Siti Nur Hasanah, sambung Susanto, kini giliran suaminya Basari yang juga meninggal dunia setelah berjuang melawan virus corona di rumah sakit. Susanto mengatakan, suami dari adik kandungnya itu tiga hari sebelum meninggal dunia berpesan terhadap dirinya ingin dikubur tepat disamping istrinya Siti Nur Hasanah tak lama setelah berpesan itu Basari akhirnya meninggal.

"Ya keduanya saya yang ngerawat mas, malah kondisi paru-paru sudah menghitam dan makin parah," jelasnya.

3. Ketua DPRD Gresik janji jamin pendidikan dan kesejahteraan ketiganya

Kisah Pilu 3 Bocah di Gresik, Orangtua Wafat karena Covid-19Tiga bocah di Gresik jadi yatim piatu. Dok Istimewa
Kini ketiga bocah yatim piatu tersebut, diasuh kakek dan neneknya. Baihaqi bayi yang masih berusia 41 hari diberikan minum susu formula yang dibelinya dari toko. Susanto menjelaskan, kabar meninggalnya kedua adiknya itupun sampai terdengar oleh Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir. Qodir sendiri telah menemui ketiganya dan berjanji akan menjamin pendidikan dan kesejahteraan ketiganya.
 
"Sudah didatangi oleh Ketua DPRD Gresik dan diberikan bantuan," kata Susanto.

Baca Juga: Gegara Posting Info Lomba Burung, Pria di Gresik Dihajar Orang 

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya