Comscore Tracker

Lebih Awal, 4.480 Vaksin COVID-19 Tiba di Lamongan

Meski sudah datang, tetap patuhi protokol kesehatan ya

Lamongan, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menerima 4.480 dosis vaksin COVID-19 Sinovac dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur, Selasa (26/1/2021). Vaksin COVID-19 yang telah diterima tersebut saat ini sudah disimpan di dalam refrigerator Instalasi Farmasi Dinkes Lamongan.

"Iya vaksin COVID-19 tahap awal sudah datang dan saat ini sudah disimpan di ruang Farmasi," kata Kabag Prokopim Pemkab Lamongan Arif Bachtiar.

1. Vaksin COVID-19 di Lamongan datang lebih awal

Lebih Awal, 4.480 Vaksin COVID-19 Tiba di LamonganIlustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Vaksin COVID-19 datang lebih awal dari yang direncanakan sebelumnya, yakni tanggal 27-28 Januari 2021 mendatang. Rencananya, vaksin COVID-19 tersebut akan segera didistribusikan ke 36 Puskesmas di Lamongan.

"Agar pelaksanaan vaksinasi lebih cepat, rencananya vaksin COVID-19 yang sudah tiba akan kami kirim ke Puskesmas," kata Arif.

2. Besok pemerintah Lamongan akan memulai vaksinasi

Lebih Awal, 4.480 Vaksin COVID-19 Tiba di LamonganMobil Boks pengangkut Vaksin COVID-19. Dok. Istimewa
Sedangkan pelaksanaan vaksin COVID-19 sendiri, lanjut Arif, akan dimulai pada Rabu (28/1/2021). Mereka menargetkan pada Bulan Februari 2021 semua Tenaga Kesehatan (Nakes) sudah selesai divaksinasi. "Meski jumlah sasaran bertambah dari yang semula 2.760 menjadi 4.480, tapi di bulan Februari ini vaksinasi 2 dosis kami targetkan selesai,” jelas Arif.

Baca Juga: Nganggur, Kuli Bangunan di Lamongan Jualan Dobel L

3. Masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

Lebih Awal, 4.480 Vaksin COVID-19 Tiba di LamonganVaksin COVID-19 tiba di Lamongan. Dok. istimewa

Meski vaksin COVID-19 sudah datang di Lamongan. Namun Arif meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Seperti menjaga jarak tidak berkerumun, menggelar kegiatan yang melebihi 50 orang dan tetap memakai masker.

"COVID-19 masih ada, mari jangan sepelekan protokol kesehatan, tetap patuhi dan hindari kerumunan," pungkasnya.

Baca Juga: Kota Malang Akan Lakukan Vaksinasi Simbolis, Sudah Ada 10 Relawan

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya