Comscore Tracker

Modus Jualan Madu, Maling Gasak Laptop Pegawai Dinas di Tuban

Aksi pencurian juga terekam kamera CCTV

Tuban, IDN Times - Seorang pencuri sukses menggondol laptop dan handphone milik dua pegawai Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban. Aksi pencurian itu terjadi pada Senin 20 September 2021 lalu. Sebelum melancarkan aksinya, pelaku yang diketahui beraksi seorang diri berpura-pura menawarkan madu yang dibawanya kepada para pegawai yang sedang bekerja.

1. Pelaku sempat dilarang masuk oleh petugas jaga Diskoperindag Tuban

Modus Jualan Madu, Maling Gasak Laptop Pegawai Dinas di TubanTangkapan layar pelaku pencurian saat beraksi di kantor Diskoperindag Tuban. Dok Istimewa

Kasubag Umum Diskoperindag Tuban, Fibriata Dian Sarwa Damana mengatakan, aksi pencurian tersebut bermula ketika pelaku datang ke kantor Disperindag dan menawarkan madu. Pelaku juga sempat dilarang masuk oleh petugas jaga di ruang lobi kantor. Namun pelaku tersebut tetap nekat masuk ke ruangan lantai dua melalui pintu samping yang lokasinya berdekatan depan musholla.

"Sudah dilarang tapi pelaku ini masuk melalui pintu samping yang akses bisa menuju ke beberapa ruangan lainnya," kata Fibriata, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Viral Truk Pengangkut Sapi Blokir Jalan Raya di Tuban, Ini Kata Polisi

2. Aksi pencurian juga terekam kamera CCTV

Modus Jualan Madu, Maling Gasak Laptop Pegawai Dinas di TubanTangkapan layar pelaku pencurian saat beraksi di kantor Diskoperindag Tuban. Dok Istimewa

Selain itu, aksi pencurian tersebut juga sempat terekam kamera pengintai atau CCTV milik Disperindag Tuban, pelaku diketahui masuk ke dalam ruangan Bidang koperasi yang berada di lantai dua. Dalam rekaman kata Fibriata pelaku membuka satu persatu tas milik pegawai dan memasukkan laptop dan juga hanpone ke dalam tas yang dibawa.

"Saat itu kondisi ruangan sepi karena ditinggal pegawai istirahat, pelaku langsung masuk dan mengambil barang elektronik milik pegawai," jelasnya

3. Polisi hingga kini masih mengejar pelaku pencurian

Modus Jualan Madu, Maling Gasak Laptop Pegawai Dinas di TubanKasat Reskrim Polres Tuban AKP Adhi Makayasa. IDN Times/Imron

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Adhi Makayasa saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut saat ini kasus pencurian hanpone dan juga laptop milik pegawai Disperindag Tuban tengah ditangani Polres Tuban. Polisi juga telah memeriksa rekaman video CCTV. Kasus ini sendiri baru dilaporkan oleh korban pada Selasa 21 September kemarin.

"Iya mas, kasusnya masih kita selidiki kita minta doa agar pelaku segera kita tangkap," pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Tuban yang Jadi Korban Tabrak Lari Wanita Mabuk Meninggal

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya